SKIn Exsplore Jogja Agriculture 2017 Mengenal Alam Jogja Dari Dekat

Even SKIn Exsplore Jogja Agriculture 2017 dikemas secara apik dan sukses luar biasa. Even dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-46 tersebut, mengambil star dan finis di halaman gedung Jogja Expo Center (JEC) Jogjakarta, pada hari sabtu (23/9) kemarin.


Even yang berkolaborasi antara KTNA Indonesia, SKIn Pengda DIY, IOF 4X4 Pengda DIY, dan Pengda IMI DIY tersebut, diikuti oleh sebanyak 228 peserta dari wilayah Jogjakarta, Klaten, Solo, Purworejo, dan kota-kota sekitarnya.


Dengan jarak tempuh sekitar 80 kilo meter untuk peserta country road, yang melewati wilayah jogja selatan dengan alam pengunungannya yang asri, dan 120 kilo meter untuk yang mengikuti rally wisata, dengan rute ketempat-tempat wisata diperbukitan seribu yang terkenal dengan keindahan alamnya.


“Memang kegiatan ini hanya satu hari saja. Para peserta star jam 11.00 WIB dari halaman JEC ini, dan akan finis jam 17.00 WIB nanti ditempat ini juga. Untuk jalur yang ikut county road dan rally wisata, sangat berbeda. Tapi, semuanya melewati jalur jogja selatan yang sangat indah,” kata Mukhsin selaku ketua SKIn Pengda DIY.


Mukhsin menambahkan, bahwa para peserta nantinya akan melewati empat pos wajib. Dimana disetiap pos, peserta wajib mencatatkan diri dan meminta stempel tiap pos. Dan peserta yang memenuhi syarat tersebut, berhak atas doorprize utama berupa satu unit mobil suzuki katana, yang tentunya harus diundi terlebih dahulu.


“Melihat dari animo peserta yang sangat luar biasa ini, maka kemungkinan, ditahun depan even ini akan kita bikin lagi dengan kemasan yang lebih menarik dan lebih baik lagi. Dan juga tak lupa kami ucapkan terimakasih pada semua peserta yang telah mengikuti acara kami ini,” tutup pria ramah ini. (Penulis: Artha/Foto: Hery Agung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »