Anniversary 7 PERXING Wonosobo Sweet Seven

Ada yang berbeda dengan wilayah Sapuran Wonosobo di hari minggu (1/10) kemarin. Dimana wilayah diperbukitan menoreh yang biasanya hening dan lengang tersebut, di hari itu diriuhkan dengan ribuan suara raungan knalpot dari motor-motor sang raja dari berbagai penjuru wilayah sapuran.


Yups! Di hari minggu itu, lebih dari 16 ribuan kingers dari berbagai wilayah di pulau jawa ini, membanjiri wilayah kecamatan Sapuran tersebut. Lapangan perkebunan teh PT. Tambi Wonosobo Sapuran, Wonosobo, Jawa Tengah menjadi titik kumpul para rider pembesut motor 2 tak tersebut.


Anniversary 7th PERXING Wonosobo adalah acara yang mereka datangi disiang itu. Memang dihari itu, club motor Yamaha RX King tersolid diwilayah Sapuran tersebut, sedang merayakan hari jadi mereka yang ketujuh.


Acara yang dipusatkan dilapangan kebun teh PT. Tambi Wonosobo tersebut, memngan begitu penuh dengan ribuan rider king. Sehingga membludak hingga kelapangan diatasnya dan juga halaman gedung seberang jalan raya utama sapuran wonosobo.


Serangkaian acara telah disiapkan oleh panitia penyelengggara dari PERXING Wonosobo. Selain acara inti berupa seremoni anniversary club, acara juga dirangkai dengan live musik, modifikasi kontes, aneka lapakan, dan zona club.


“Memang hari ini adalah perayan anniversary kami yang ke tujuh. Banyak acara yang sudah kami rangkai. Bulan kemarin kami baksos idhul adha, terus tadi malam kami mengadakan pengajian ditempat ini dengan warga sekitar sini. Dan baru siang ini kami laksanakan acara anniversary ini,” kata Joko Romadhon selaku ketua PERXING Wonosobo.


Joko menambahkan, bahwa diacara anniversary PERXING yang ke-7 ini, pihaknya menargerkan sekitar 10 ribu-an kinger yang akan datang. Tapi pada saat pelaksanaan acara hari ini, malah lebih dari 17 ribuan kinger yang menghadirinya.


“Jadi target kami yang hanya 10 ribu kinger saja, disiang ini malah lebih dari 17 rinuan kinger yang datang keacara kami ini. Ini sungguh sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami. Ini sebuah kehormatan dan juga kebanggan bahi kami. Sebab ribuan sedulur king sudah mau datang keacara kami ini,” tambah joko saat dijumpai garassi.com disela-sela acara kemarin.


Rangkaian acara yang dilaksanakan oleh pihak PERXING Wonosobo ini, mulai dari baksos, pengajian dan puncak acara dihari minngu kemarin, menurut joko adalah demi untuk menghilangkan citra bikers king yang selama ini dicap urakan dan ugal-ugalan. Makanya banyak kegiatan yang sifatnya lebih humanis dan juga bermasyarakat sesuai tema yang “Sweet Seven” tersebut.


“Terakhir kami ucapkan banyak terimakasih buat sedulur-sedulur kinger yang telah datang keacara kami ini. Semoga paseduluran kita akan semakin kompak dan terjaga selamanya. Juga tak lupa kami ucapkan kepada pihak Polres Wonosobo yang telah ikut mengamankan jalannya acara. Juga terimakasih pada semua pihak yang telah mensuport kegiatan kami ini. Sekali lagi kami ucapkan banyak-banyak terimakasih semuanya,” tutup joko dengan penuh ceria. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »