Indonesian Drift Community (IDC) Drift Camp Festival Hadir Di Kota Solo

Untuk yang pertama kali Drift camp akan diadakan di kota Solo, Sabtu 28 Oktober 2017 yang akan datang, di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah. Sesuai dengan misi dari IDC yang ingin memperkenalkan dunia otomotif khususnya drifting ke kota-kota yang belum tersentuh.


Maka ajang coaching clinic dan latihan bersama ini bertujuan mencari drifter drifter baru dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dengan didatangkannya para drifter Pro dan Rookie nasional yang ikut meramaikan Drift Camp ini. Diharapkan dapat sharing ilmu teknik drifting serta membangun mobil drift yg baik dan benar. Yang tentunya juga sangat safety buat para pedrifting. Dengan demikian, maka latihan praktek yang akan dibimbing oleh Drifter Pro dan Rookie kan menjadi daya tarik tersendiri.


Drift Camp dengan tema Festival Solo Balapan ini, terdapat sedikit berbeda dengan suguhan acara pada Drift Camp sebelumnya. Dengan adanya tambahan hiburan hiburan musik band lokal Kota Solo, food truck, dan diramaikan oleh beberapa komunitas otomotif. Dengan ini, maka berharap masyarakat kota solo pecinta otomotif dapat melihat seperti apa drifting itu. Namun tidak menutup kemungkinan penyelenggara berharap akan muncul peserta baru daerah Jawa Tangah dan Jawa Timur untuk meramaikan dunia drifting di Indonesia.


Dengan ciri khas Drift Camp tetap dibuka peserta dari kelas Pick Up dan mobil Retro yang penting RWD dan bukan minibus. Dengan formasi seperti sebelumnya, maka Loading mobil drift bisa dilakukan dari hari Jumat, 27 Oktober 2017 dari sore jam 15:00 WIB – 21:00 WIB dan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 mulai jam 07:00 – 09:00 WIB, dengan koordinasi lapangan diatur oleh Teguh, kemudian dilanjutkan dengan Breifing oleh Amroe Wahyudi 09:00 – 09:30, Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00 dan Coaching Clinic oleh Drifter Pro dan Rookie dilanjutkan practice hingga 17:00 WIB.


Adapun sesi latihan jg dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice. Pada DRIFT CAMP yang lebih kekeluargaan dan akrab sehingga drifter pemula dapat dengan senang hati bisa bertanya pada drifter-drifter pro bagaimana teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kakikaki. Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih yg sebesar2nya kepada para sponsorships yang selalu dengan senang hati mensupport DRIFT CAMP, yang tanpa mereka tidak mungkin terlaksana dengan baik, yaitu TOTAL OIL, ELF RACING FUELS, GT RADIAL, PRESTONE, GATES, KRATINGDAENG, NGK BUSI, HTJRT dan PALAZO yang selalu ikut mendukung dan mensupport acara yang sarat dengan kegiatan positif ini, para sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsisten untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dpt menghasilkn drifter-drifter yang berkulitas dan mampu berlaga di event-even berkelas Nasional maupun Internasional. (Penulis/Foto: SaF1tri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »