Yamaha RX King 2004 Jogjakarta Satria Elang

Motor yamaha RX King milik Arif Santoso atau yang lebih dikenal dengan “Satria Elang” ini. Memang sudah begitu dikenal dikalangan pecinta motor sang raja di tanah air ini. Sebab kemunculan pertamanya di tahun 2010 yang lalu, sempat menghias beberapa tabloid khusus motor yang ada saat itu.


Kebetulan awak tabloid tersebut yang kini gawangi garassi.com inilah yang dulu memotret motor milik arif yang juga anggota club RX King Rider (RKR) Jogjakarta ini. Motor arif ini tergolong sangat istimewa. Sebab masih terawat dengan baik hingga saat ini.


Padahal menurut arif. Motor hanya dirawat seperti biasanya. Setiap tiga hari sekali dilap dan dicuci setiap minggunya. Terutama setelah dipakai buat kongkow bareng teman-teman seclub dan juga sehabis dipakai touring luar kota.


“Memang perawatan hanya sekedarnya saja. Perawatan yang gampang. Cukup main lap dan cuci seminggu sekali. Kalau ganti oli jelas pasti setiap sebulan sekali. Kan motor ini dipakai ngegaz tiap hatinya!” kata arif pada garassi.com kemarin.


Dari pengamatan garassi.com saat ini. Perubahan dimotor arif dari tujuh tahun yang lalu saat dipotret. Yaitu pada gambar kepala elang yang sekarang dibikin timbul. Kemudian penggantian sock depan yang saat ini memakai sock milik yamaha byson.


“Untuk gambar kepala elang memang sengaja dibikin timbul. Sebab akan kelihat bagus dan unik. Terus untuk sock depan memang diganti milik yamaha byson agar terlihat lebih gagak serta kuat seperti burung elang saat mencengkeram mangsa,” tambah arif.


Bukan sekedar tampangnya saja yang sangar dengan balutan berenuanse elang dan grafis bendera amerika. Namun motor milik arif ini juga memiliki mesin yang sudah diseting setengah kompetisi oleh bengkel khusus king dari Bengkel Pak Nyong jalan Imogiri Timur KM.10 Wonokromo Bantul Jogjakarta.


“Seting mesin memang sangat perlu untuk mendukung laju mesin. Sebab selain tampilannya yang bagus. Tentunya motor juga kudu bisa lari. Sebab percuma saja punya motor yang dimodif bagus tapi nggak bisa lari,” tutup warga Jejeran Wonokromo Pleret Bantul ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIF:
Sock Depan : Yamaha Byson
Sock Belakang : YSS Tabung 34
Swing Arm : Oval
Frame/Sasis : Standar
Veleg Dp/Blk. : Scorpion Ring 18


Ban Dp/Blk. : IRC NR 275 & IRC NR25 300
Master/Kaliper : Aprilia/Variasi
Setang : Daytona
Lampu Depan : Lampu Kabut Variasi
Knalpot : Racing Model Udang


Karburator : Mikuni Cors 38
Mesin : Standar Kompetisi
Biaya Modif : 5 Juta
Pengerjaan : 3 Bulan
Modifikator : Bengkel Pak Nyong
Alamat : Jl. Imogiri Timur KM.10 Bantul Jogjakarta
HP/WA. : 0838-6985-8000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »