Yamaha RX Spesial 1989 Bantul Gaya Anak SMK

Faizin tak seprti kebanyakan anak SMK lainnya. Warga Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul, Jogjakarta ini. Memiliki gaya yang sangat berbeda soal motor tungganganya dengan anak muda seusianya.


Bukan street racing ataupun monthai styele seperi yang sering digayakan anak-anak muda lainnya. Justru faizin malah menggandrungi motor jadul Yamaha RX Spesia langsiran 1989 miliknya.


Sport modif yang dihadirkan faizin dengan RX Spesialnya ini. Sungguh terhitung sangat luar biasa. Sebab faizin tetap mempertahankan bentuk asli dari RX Slesial itu sendiri yang memang lagi hit kembali saat ini.


Demi mengejat tampilan. Dan tanpa mengurangi fungsi aslinya. Maka faizin mengganti beberapa part motor aslinya dengan beberapa produk variasi yang dianggapnya pantas dan mumpuni untuk menjalankan tugasnya.


Seperti sock depan. Faizin milih memakai sock milik Yamaha Byson yang tentunya ukutanya lebih besar dari pada sock milik Rx Spesial yang asli. Kemudian sock belakang. Faizin memakai sock variasi produk Yoko. Dan untuk swing arm. Dipasang arm jenis super track.


Tak hanya itu saja yang telah diganti oleh faizin yang juga anggota club RX King Rider (RKR) Jogjakarta ini. Seperti lampu depan yang memakai lampu jenis Projie yang sudah dicustom. Dan juga knalpot racing jenis udang yang sudah dicroome model pelangi.


Masih demi tampilan motor. Faizin menghadirkan sentuhan airbrush grafis full diseluruh bagian motornya. Airbrush grafis model tribal garapan VIP Custom Jogja ini. Didominasi oleh warena biru dan kuning. Yang dipadukan dengan warna merah, oranye, dan putih.


“Untuk airbrush grafis model tribal full dimotor saya ini. Memang sengaja saya hadirkan hampir disemua bagian motor saya ini. Tujuanya adalah agar tampil berbeda dengan yang lainnya. Juga bisa diikutkan modifikasi kontes saat ada acara-acara khusus motor king,” kata faizin pada garassi.com saat pemotretan minngu lalu distadion Sultan Agung Bantu. (Foto/Penulis: Riy@n).

DATA MODIF:
Sock Depan : Yamaha Byson
Sock Belakang : Yoko
Swing Arm : Super Track
Frame : Standar
Body Full : Standar RXS


Veleg Dpn/Blk. : Rossi 2.15-18 & 250-18
Ban Dpn/Blk. : Mizzele 90/80-18 & 100/80-18
Master/Kaliper : Standar
Setang : Robot
Lampu Depan : Projie Dicustom


Knalpot : Racing Model Udang Croome
Karburator : PWK Sudco 38 Mili
Mesin : Standar Touring
Biaya Modif : 10 Juta
Pengerjaan : 3 Bulan


Modifikator : VIP Custom Jogja
Alamat : Srontokan, Argomulyo, Sedayu, Bantul,
Jogjakarta
HP/WA. : 0856-4330-2396 PIN: D5181F23
Lokasi Foto : Stadion Sultan Agung Bantul

One comment

  1. Mantep gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »