1 Dekade HKC Gunung Kidul Ngegas Terus Wisata Pantai

Ada yang berbeda dengan wilayah Tanjungsari kabupaten Gunung Kidul dihari minggu (29/10) kemarin. Dimana dipagi itu, tak kurang dari 10-an ribu kinger dari berbagai kota dipulau jawa. Tampak menjejali jalanan menuju wilayah yang dekat dengan pantai Krakal tersebut.


Lapangan Ketonggo, Hargosari, Saptosari, Gunung Kidul adalah titik kumpul yang dituju para pengegas motor sang raja tersebut. Dimana ditempat itu. Handayani King Club (HKC) sedang merayakan 1 Dekade HKC yang bertemakan “Berbagi Untuk Sesama”.


“Hari ini adalah hari yang sangat spesial buat kami. Dimana dihari ini kami merayakan 1 dekade HKC ini. Walau potong tumpengnya kami laksanakan tanggal 18 kemarin secara interen club, namun disiang ini. Kami bisa melaksanakan syukuran ini dengan sangat meriah,” kata Elang Harmanto selaku wakil ketua HKC saat dijumpai garassi.com kemarin.


Pria yang lebih akrab disapa dengan elang ini menambahkan, bahwa diacara ini pihaknya sebenarnya hanya menargetkan sekitar 2-3 ribu saja kinger yang akan datang. Tapi pada kenyataanya hari ini, lebih dari 10-an sedulur king yang nggruduk keacara 1 dekade HKC ini.


“Semuanya sungguh diluar dugaan kami. Yang datang keacara kami ini bisa sebegini banyaknya. Sampai-sampai mbludak sampai diujung jalan depan sana,” tambah elang sambil menunjuk kearah jalan yang memang dipenuhi dengan rider king tersebut.


Selain acara live musik, aneka lapakan, zona club, dan sebagainya. Acara disiang itu juga dilaksanakan acara bakti sosial dengan memberikan uang dan bingkisan berupa sembako pada beberapa warga dari dua dusun. Yaitu dari dusun Jambu dan dusun Pakel yang semuanya diwilayah kelurahan Hargosari.


“Selain itu, tentunya ada yang lain yang kami tuju disini. Dimana kami sengaja memilih tempat ini untuk lokasi perayaan 1 dekade HKC ini. Dikarenakan tempat ini dekat dengan pantai krakal dan pantai-pantai yang lainnya. Sehingga setelah acara ini selesai, maka para kinger yang pengen berwisata, bisa langsung gaasss langsung kepantai. Sekalian saja ikut mempromosikan wisata diwilayah gunung kidul ini,” ucap elang yang memang betul adanya.


Hanya dengan persiapan yang cukup tiga bulan saja. Acara perayaan 1 dekade HKC bisa berjalan dengan sangat lancar dan aman. Sehingga “Paseduluran Saklawase” yang selalu digaungkan oleh para kingers senusantara ini bisa selalu terbina dengan baik. Apalagi acara Jamnas YRKI XII 2017 di kota Tenggarong Kalimantan Timur (Kaltim) bulan depan sudah semakin dekat. Sehingga “Menyatukan Maktota Raja Se-Nusantara” bisa membawa alunan lagu cinta yang bisa meberikan kendamaian buat para pecinta 135cc ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

One comment

  1. Ucapan terimakasih untuk semua kinger’s se-nusantara atas kehadiran dan partisipasi nya dan terimakasih kepada warga desa hargosari kecamatan tanjungsari kab gunungkidul, maafkan ketidaknyamanan di wilayah Hargosari khususnya dan wilayah gunungkidul pada umumnya…pada malam Minggu hingga Minggu sore ,(suara bising),,,, ucapan terimakasih juga untuk bapak pengurus IMI dan YRKI Korwil DIY dan PAMSUS YRKI Korwil DIY juga pengamanan dari pihak Polsek tanjungsari dan polres Gunungkidul….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป