Yamaha RX King 2003 Bantul Mesin Standar Toturing

Memiliki motor yang bagus dan bisa dipakai buat touring bersama teman-teman satu club adalah keinginan M. Amrustian. Pria warga Wonokromo, Pleret, Bantul ini telah membuktikan dengan motor Yamaha RX King keluaran tahun 2003 miliknya.


Amrustian memodif kingnya untuk kendaraan harian dan untuk touring. Juga untuk kongkow-kongkow bareng teman-teman satu clubnya diseputaran stadion Sultan Agung Bantul Jogjakarta. Maklum, Amrustian juga anggota club RX King Rider (RKR) Jogja.


Walau sudah dimodif, rupanya Amrustian sangat mengerti akan kenyamanan motor saat dikendarai jarak jauh. Penggunaan sock depan kawasaki ninja 150 dan juga setangnya adalah sebuah unsur kenyamanan berkendara yang coba dihadirkan oleh amrustian.


Tak hanya untusur kenyamanan saja yang diutamakan oleh amrustian. Rupanya soal dapur pacu juga menjadi prioritas utama. Memang mesin tetap standar. Namun amrustian sedikit memasang beberapa part yang memang sangat mendukung kinerja mesin agar lebig garang saat dipakai.


Mesin standar tiuring adalah yang amrustian usung dimotornya memang cukup mumpuni. Dengan menggunakan magket milik yamaha YZ, kemudian karburator memakai PWK 36 mili, dan sedikit main korek mesin oleh pak Nyong dari bengkel KRT Tech RKR Bantul. Maka lari motor dijamin ngacir.


“Memang saya menginginkan selain motor modif, juga motor bisa dipakai buat harian dan touring jarak jauh. Namun mesinya juga sedikit dikorek spek standar touring. Dan hal ini sudah saya buktikan dengan motor saya ini,” kata amrustian pada garassi.com saat dilakukan pemotretan beberapa waktu yang lalu. (Penulis/Foto: ToYoNG).

DATA MODIF:
Sock Depan : Kawasaki Ninja
Sock Belakang : Variasi
Swing Arm : Super Track Oval
Frame : Orsi


Veleg Dp/Blk. : Rossi Ring 18
Ban Dp/Blk. : IRC 25-18 & IRC 200-18
Master/Kaliper : Standar
Setang : Kawasaki Ninja
Knalpot : SMR Muffler Racing
Karburator : PWK 36 Mili


Biaya Modif : 8 Juta
Pengerjaan : 2 Bulan
Modifikator : RKT Tech RKR (Pak Nyong)
Alamat : Jl. Imogiri Timur KM.10 Jejeran
Wonokromo Bantul Jogjakarta
HP/WA : 0815-4235-2785
Lokasi Foto : Stadion Sultan Agung Bantul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »