Polres Wonosobo Jawa Tengah Komunitas Motor Mitra Polisi

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Wonosobo Jawa Tengah. Dan juga untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Maka Polres Wonosobo mengadakan acara Pembinaan Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) dan Komunitas Motor Mitra Polisi (KOMMPOL). Bertempat di kantor Satlantas Polres Wonosobo pada hari sabtu (4/11) kemarin.

Acara yang juga memang menekankan pada unsur safety riding dan serta etika berlalu lintas tersebut. Tampak hadir didalam acara tersebut. Kasat Lantas Polres Wonosobo, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Wonosobo, FKPM Polda Jateng, FKPM Salatiga, FKMP Banjarnegara, FKPM Purbalingga, dan FKPM Wonosobo.


“Kami dari kepolisian sangat mendukung dengan adanya FKPM dan KOMMPOL. Hal ini dapat dijadikan percontohan kepada masyarakat untuk turut menciptakan kamseltibcarlantas,” kata AKP. Udiyono selaku Kasat Lantas Polres Wonosobo dalam sambutanya.

Aiman menambahkan. Diharapkan dengan adanya FLPM dan KOMMPOL dapat merubah pandangan tentang club motor. Bahwa club motor tak selamanya buruk. Dan semoga FKPM dan KOMMPOL dapat menjadi jembatan untuk mengajak masyarakat luas, agar selalu tertib berlalulintas dimanapun keberadaanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Wonosobo Iptu Supriyanto. Supriyanto dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan adanya FKPM dan KOMMPOL dapat membantu dikmas dan sosialisasi agar masyarakat mengerti safety riding.

“Agar semua kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota KOMMPOL Wonosobo dalam membantu polisi untuk pelaksanaan Pam AG pagi dapat dicontoh oleh anggota dari para FKPM. Dan juga diharapkan FKPM maupun KOMMPOL Wonosobo dapat selalu eksis dan bermitra dengan Polisi,” ungkap pria ramah ini.

Selain acara pengarahan oleh pihak Polres, acara juga diisi dengan acara dialog dan tanya jawab antar peserta dengan nara sumber dan FKMP. Dari hasil pertemuan disiang kemarin. Ada lima poin yang disepakati. Diantaranya dalah:
1. Terwujud hubungan yang baik antara Satlantas dengan peserta clun sepeda motor diwilayah Wonosobo dengan perwakilan FKPM Jawa Tengah.
2. Menciptakan Kamseltibcarlantas diwilayah Wonosobo.
3. Menjalin hubungan silahturahmi yang baik antara Satlantas dengan peserta club sepeda motor.
4. Menyamakan presepsi dalam upaya membantu masyarakat di jalan.
5. Club sepeda motor bisa dijadikan contoh yang baik oleh masyarakat dalam ketertiban berlalu lintas di jalan.

Dengan adanya acara semacam ini. Dan juga adanya hubungan yang baik antara pihak Satlantas dengan club dan komunitas sepeda motor yang menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Semoga masyarakat menjadi tahu bagaimana etika berlalu lintas dijalan dan mengerti akan pentingnya safety riding saat berkendara. Sehingga angka kecelakaan berlalu lintas dapat berkurang dengan sendirinya. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Polres Wonosobo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป