Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017 Toyota New Agya dan Etios Valco Antar Pembalap TTI Sapu Bersih Gelar Juara

Yogyakarta – Kota Yogyakarta kembali dipilih sebagai kota penutup rangkaian Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017. Even penuh gengsi tersebut digelar di sirkuit Stadion Mandala Krida, pada hari Sabtu (11/11) kemarin.

Stadion Mandala Krida bukan kali pertama menjadi arena pertempuran peslalom-peslalom terbaik Tanah Air. Beberapa kali stadion kebanggan masyarakat Jogja tersebut, dipilih sebagai tempat menghelat kejuaraan slalom racikan Genta Auto & Sport.

Di Seri pamungkas ini, tercatat sebanyak 130-an starter ikut memperebutkan predikat pembalap terbaik yang memang untuk menentukan juara umum masih ditentukan hasil kepiawaian para peslalom tampil di malam itu.

Berkat penampilan yang sangat gemilang, akhirnya Pembalap TTI (Toyota Team Indonesia) yang diperkuat oleh Alinka Hardianti, Adrianza Yunial, Demas Agil dan Anjasara Wahyu berhasil menutup kejurnas musim ini dengan catatan manis, setelah menyapu bersih nomor bergengsi dalam kejurnas yang digelar sebanyak 5 seri ini.

Evoria Toshio Obara dan Demas Agil

Juara 1 nasional Grup F (modifikasi) oleh Demas Agil, juga juara Juara 2 nasional Grup F (modifikasi) yang diraih Adrianza Yunial, terus Juara 1 nasional Grup A (standar) Anjasara Wahyu, kemudian Juara 1 kelas wanita oleh rider cabtik Alinka Hardianti, terus Juara 1 nasional kategori team F oleh TTI, dan Juara 1 nasional kategori team A yang diraup TTI, melengkapi torehan kesempurnaan juara yang dicapai oleh TTI yang malam itu memang tampil sempurna.

Sebagai bentuk dukungan untuk TTI dalam menutup musim 2017 ini, Nasmoco Group menggelar acara Meet and Greet dan Celebrate Party yang diselenggarakan di Liquid Bar & Kitchen jalan Raya magelang Yogyakarta, Minggu malam (12/11).

Branch Manager Nasmoco Bantul, Djendro Mardjiono mengatakan, acara Meet and Greet pada hari ini menjadi lebih istimewa, karena digelar bersamaan dengan perayaan kemenangan TTI yang berhasil menjadi juara umum di beberapa kelas bergengsi ajang Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017.

“Ini menjadi spesial, karena Yogyakarta menjadi tuan rumah seri pamungkas dimana TTI yang menggunakan New Agya dan Etios Valco ini berhasil menjadi juara umum di semua kelas bergengsi yang diperlombakan, sekali lagi ini merupakan prestasi bersama semua pembalap, teknisi, mekanik dan juga Nasmoco yang selalu mendukung para pembalap dimanapun mereka berlaga di Jateng dan DIY,” jelas Djendro.

Acara Meet and Greet ini dikemas santai diawali dengan makan malam, ramah tamah dan berbagi tips safety driving dari para pembalap TTI kepada para customer Nasmoco maupun komunitas pengguna mobil Toyota di Yogyakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam wadah Nasmoco Club maupun Club Toyota Yogyakarta.

“Nasmoco Club yang hadir tersebut diantaranya, Jogja Fortuner Community (JOFOC), Agya Community, Komunitas Sienta Jogja, Jawa Innova Komuniti (Janoko), Avanza Community dan Yaris Community”, ungkap Marcomm and CR Dept Head Nasmoco Group, Hari Setyawan.

Kejurnas Gymkhana tahun ini berlangsung lima putaran, dimana putaran pertama berlangsung di Solo, seri kedua berlangsung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, seri ketiga di Lampung, seri keempat di Purwokerto dan ditutup di Yogyakarta sebagai seri pamungkas.

Selama melakoni laga di 5 seri sepanjang musim ini, para pembalap TTI tunggangan andalan dari produk Toyota, yaitu New Agya dan Etios Valco.

“Kami tak salah memilih menggunakan Toyota Agya sebagai kendaraan kami selama beberapa tahun ini mengikuti ajang slalom. Hasil yang pembalap TTI raih juga sangat memuaskan, dimana Agya membantu kami menjadi juara bertahan di kelas A4. Bahkan di ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 di Semarang Juli kemarin, pembalap TTI yaitu Anjasara Wahyu menjadi juara 1 dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Gymkhana internasional melawan 32 pembalap dari 13 negara,” ucap Manager TTI, Memet Djumhana.

Yang tak kalah membanggakan, selain TTI, pembalap dari Nasmoco yaitu Ahmad Adib juga berhasil menjadi juara 1 Kelas A4 pemula dengan menunggangi Toyota Agya bermotif batik 1.000 cc.

Ahmad Adib berhasil menang di semua seri Kejurnas Auto Gymkhana ini. Pembalap yang memiliki home base di Nasmoco Ring Road Solo ini mengaku bangga mampu mencatat hasil maksimal dengan tunggangan Agya nya.

“Performa Agya sangat memuaskan, mudah untuk bermanuver dan mampu bersaing dengan peserta lain yang menggunakan mobil dengan kapasitas mesin lebih besar, terima kasih kepada Nasmoco yang selalu memberikan dukungannya di setiap seri yang saya ikuti”, ucap Ahmad Adib. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »