M. Nicky Hayden #69 Mengharumkan Nama Sekolah

Nicky Foto Bareng Para Guru

Rider cilik asal kota Sleman Jogjakarta yang kini lagi naik daun, ternyata penampilan keseharianya sangat sederhana dan biasa saja. Yups! Nicky Hyden, atau yang sering dipanggil dengan Nicky ini, adalah pembalap kecil yang masih tercatat sebagai siswa kelas 5 SDN Plosorejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Nicky dan Ibu Marsini Wali Kelas Nicky

Sejak bulan mei mulai balap, hingga saat ini, pembalap cilik putra pasangat Ary Basuki dengan Hartini ini, telah menorehkan lebih dari 30-an gelar juara dari berbagai ajang balap motor kelas mini GP yang saat ini memang sedang ramai diperlombakan di tanah air ini.

Nicky Foto Bareng Teman-Teman Sekelasnya

Disekolah, Nicky terhitung sebagai siswa yang mudah bergaul dengan teman-temanya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya teman yang mengenal dan suka dengan Nicky. Bahkan dikalangan para guru, Nicky juga cukup dikenal.
Pada awalya pihak sekolah hanya tahu kalau Nicky suka ijin untuk tidak masuk sekolah setiap hari sabtu, terutama saat mengikuti ajang balap motor. Tapi pihak sekolah tidak tahu kalau Nicky bermain diajang balap road race kelas mini GP.


Baru saat liputan ini yang berlokasi dihalaman SDN Plosorejo, pihak sekolah tahu kalau selama ini Nicky telah menorehkan banyak prestasi dari ajang balap yang Nicky ikuti selama hampir tujuh bulan ini.

Nicky Foto Bareng Guru Wali dan Kedua Orang Tuanya

Dijumpai garassi.com ibu Marsini selaku wali kelas 5 SDN Plosorejo mengatakan bahwa selama ini pihak sekolah hanya menerima ijin dari Nicky buat balapan. Namun tidak mengetahui kalau Nicky telah menorehkan prestasi-demi prestasi selama mengiyuti ajang balap motor.

“Jujur saja, kami memang baru tahu hari ini. kalau ternyata Nicky sudah memiliki banyak prestasi diajang balap motor. Setahu kami hanya setiap sabtu terkadang Nicky minta ijin untuk bermain balap,” kata Marsini dengan nada terharu.

Marsini menambahkan, bahwa pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Nicky. Sebab secara tidak langsung Nincky juga membawa nama harum SDN Plosorejo. “Ini adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi kami. Sebab Nicky telah membuktikan sebagai siswa yang berprestasi dibidang balap. Semoga kedepanya, apa yang dilakukan oleh Nicky ini, bisa menular keadik-adik kelasnya. Semoga Nicky tetap akan berprestasi dan menjadi pembalap andalan Yogyakarta,” tutup Marsini sampil merangkul Nicky.

Sementara dijumpai ditempat yang sama, Ary Basuki selaku ayahnda dari Nicky mengatakan, memang selama ikut balapan. Dirinya selalu meminta ijin kesekolah. Seba ijin dari sekolah sangat dibutuhkan untuk keikut sertaan diajang balap.

“Dan saya bersyukur sampai saat ini pihak sekolah selalu mengijinkan dan bahkan mendukung Nicky untuk ikut ajang balap motor. Semoga dengan dukungan ini, Nicky bisa berprestasi yang lebih baik lagi,” tutup Ary yang langsung diamini oleh Hartini sang istri tercinta. (Naskah/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »