FOBM Kabupaten Pemalang Peduli Bencana Banjir

Diakhir bulan november dan awal desember ini, masyarakat Indonesia dihadapkan dengan berbagai bencana alam. Badai siklon cempaka yang menerpa pulau Jawa menimbulkan banjir dan juga tanah longsor. Demikian pula dengan wilayah pesisir utara jawa termasuk Pekalongan.


Hujan dengan intensitas tinngi yang melanda wilayah ini, mengakibatkan banjir juga berdampak tiupan angin yang kencang juga mengakibatkan banjir rob disepanjang pesisir pantsi pekalongan tersebut. Bahkan menimbulkan kerusakan dibeberapa bagian permukiman warga yang tinggal diwilayah itu.

Hal inilah yang mengundang kepedulian FOBM Kabupten Pemalang Jawa Tengah dalam melaksanakan program FOBM Pemlang peduli bencana. Bantun berupa semabko, obat-obatan dan keperluan yang lainnya, telah diserahkan secara langsung diwilayah Kandang Panjang Pekalongan.

“Memang kegiatan ini kami lakukan secara spontan. Sebab banyak saudra-saudra kita yang menderita disana. Semoga apa yang kami lakukan ini, bisa meringankan penderitaan mereka. Dan semoga para korban diberikan ketabhan dalam menghadapi cobaan ini,” kata Rini Subekti selaku ketua FOBM Pemalang. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. FOBM Pemalang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »