Brigade 135 Jogja Aksi Peduli Bencana

Rasa kepedulian pada sesama dan rasa kemanusiaan yang tinggi, serta rasa persaudaraan yang ditanamkan pada setiap anggota club Brigade 135 Jogjakarta sejak dini, memberikan dampak yang sangat bagus pada para setiap indifidu anggota club. Jiwa Sosialnya tertanam dan memiliki kepekaan pada lingkungan dan sesamanya.


Maka dari itu, kegiatan Brigade 135 Peduli Bencana yang dilakukan secara mendadakpun, berjalan dengan lancar. Dihari jumat (1/12) kemarin, Brigade 135 Jogja mengadakan kegiatan bakti sosial pada korban banjir diwilayah Gunung Kidul.


Ada tiga titik yang menjadi tempat kegiatan baksos Brigade Peduli tersebut. Daerah Pancerejo Semanu selatan telaga Njonge, Panggul Sesmanu, dan dusun Padangan Banjarejo Tanjungsari adalah wilayah pertama yang dituju sebagai kegiatan Brigade Peduli pertama.


“Memang dikegiatan Brigade Peduli untuk pertama ini, kami lakukan ditiga wilayah tersebut. Dan besok akan kami lakukan lagi kegiatan Brigade peduli kedau dengan lokasi yang berbeda. Walau kegitn bakti sosial ini sifatnya dadakan, namun bisa berjalan dengan lancar,” kata Arya selaku sekretari dan juru bicara Brigade 135 ini.


Aya menambahkan, bahwa dalam kegiatan kemarin, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan, perlengkapan bayi, selimut, dan pakaian layak pakai. “Kita berangkat jam 09.00 WIB dari depan mebel Lawas jalan Imogiri Barat ini, dengan sebanyak 30-an anggota. Dan saat mau beragkat, kami diberi tambahan dana sebesar 10 juta dari pak Zenal owner mebel Lawas. Terimakasih pak Zaenal! Semoga kegiatan kami ini bisa bermanfaat bagi sesama kita,” tutup Arya yang langsung diamini oleh pak Gesang selaku ketua Brigade 135. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »