Nicky Hyden Terus Belajar Bebek

 

Rider cilik asal kota Sleman Jogjakarta Nicky Hyden, kini terus mencoba mengasah kemampuan balapnya dengan mencoba mengendarai motor bebek. Honda Sonic dan juga Yamaha Z1 garapan mekanik muda Dwik MKO Jogja adalah kedua motor yang nicky gunakan.


Bahkan, sikecil nicky sempt beberapa kali mengikuti kejuaraan open road race dengan menggunakan motor-motor ini. Seperti diajang road race kota Peklongan bulan november, road roce kota Purwodadi awal bulan ini, dan juga even final HDC Surabaya minggu lalu.


“Kalau dikelas mini GP, memang Nicky sudah sering jaura. Lebih dari 30-an gelar juara dari berbagai ajang balap Nicky sabet. Dan kini nicky sudah dua bulan mulai belajar motor bebek,” kata Ary Basuki selaku ayah nicky.


Ary menambahkan, setiap hari selas, kamis dan jumat, nicky selalu berlatih motor bebek distadion Maguwoharjo Sleman. Terkadang kalau ada even open kejurda road race yang lokasinya dekat dengan kota Jogja, kami juga mengikut sertakan nicky. “Tujuanya agar nicky bisa cepat beradaptasi dengan motor bebeknya dan atmosefir balap bebek,” tutup Ary.


Sementara itu Dwik MKO selaku mekanik nicky, juga berpendapat. Bahwa untuk kedepannya memang nicky sangat baik bermain dibebek. Apalagi nanti kalu postur tubuhnya sudah pas dengan motornya. Pasti akan jauh berbeda dengan sekarang. Kalau sekarang motornya yang disesuaikan deng0n postur nicky yang memang masih kecil.


“Postur nicky memang masih kecil, maklum baru kelas lima SD. Jadi saya harus memodifikasi sesuai dengan postur nicky. Tapi walau masih kecil, kalau dilihat dari cara nicky membawa motor, nicky sudah mulai menguasai motornya. Nicky sudah mulai bisa beradaptasi dengan motornya. Yang jelas, nicky saat ini mulai konsentrasi keajang balap bebek. Walau di mini GP masih akan tetap bermain,” ungkap Dwik. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »