Arya Vistratama Prasetya Tak Hanya Jago Balap

Arya Vistratama Prasetya atau yang lebih dikenal dengan sapaan Arya ini, memang baru genap berusia 10 tahun di tanggal 02 januari ini. Selain jago balap motor road race, Arya juga tergolong siwa yang pandai di sekolahnya.


Putra pasangan Angga Nur Prasetya dan Isma Ida Yanti ini, memang sudah tidak asing lagi dengan dunia balap motor. Sebab sejak usia Arya masih tiga bulan, sering diajak ayahnya yang juga seorang mekanik. Untuk menonton balap motor di Palopo Sulawesi Selatan.


“Jadi sejak kecil memang Arya sudah terbiasa dengan dunia balap motor. Sebab sejak usia tiga bulan sudah saya ajak ke sirkuit bersama ibunya. Dan hingga saat ini, Arya sudah terbiasa dengan dunia balap motor,” kata Angga ayah Arya.


Angga menambahkan, bahwa selain berprestasi diajang balap motor kelas mini GP, Arya juga berprestasi di sekolahnya. Arya selalu masuk lima besar setiap tahunnya. “Jadi prestasi Arya dibalap dan disekolah bisa berimbang,” tambah Angga.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dr. Supoyo selaku Kepala Sekolah SDN Jageran Krapyak Kulon, Panggungharjo, Swon, Bantul, Yogyakarta. Supoyo mengatakan, bahwa Arya memang prestasi di sekolahnya cukup bagus. Walau sering ijin untuk tidak masuk sekolah karena bermain balap motor, namun Arya tidak pernah ketinggalan pelajaran.


“Bahkan nilai-nilai Arya sangat bagus dan diatas rata-rata nili siswa yang lainnya. Jadi Arya ini bisa menyeimbangkan antara prestasi akademiknya dengan prestasi balap motornya,” ungkap Supoyo.


Pria ramah ini mengatakan lebih lanjut, bahwa pihaknya sangat mendukung dan juga mensuport setiap siswa siswi yang berprestasi dibidang olahraga dan yang linnya. “Disini banyak siwa siwi yang berprestasi dicabang olahraga yang lainnya. Dan salah satunya adalah Arya ini,” tutup Supoyo. (penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป