M. Rasya Fawwas Masuki Dunia Road Race

Sejak usia tiga tahun, M. Rasya Fawwas sudah dikenalkan dengan dunia balap motor. Jadi, putra pertama dari pasangan pembalap Heru Tri P dan Dian Sofi Artha ini memang sudah tak asing lagi dengan dunia balap motor.


Pada awlanya Rasya diajari balap sepeda BMX oleh ayahnya. Tak selang lama berelangsung, Rasya mencoba belajar balap grasstrack. Dan juga ikut beberapa kejuaraan grasstrack. Juara demi juarpun ditorehkan Rasya. Termasuk juara nasional diajang gokart tahun 2016-2017 kemrin.


Diawal tahun 2018 ini, Rasya mulai merambah dunia balap road race. Langung dibawah asuhan Dedy Fermdi dari D45 Road Racing Acdemy, Rasya berlatih balap sebanyak tiga kali dalam seminggunya. Mulai hari senin, rabu, dan jumat, Rasya tampak berlatih dihalman stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta.


“Memang saat ini Rasya mulai terjun di dunia raod race. Smentara ini Rasya saya sekolahkan pada sekolah balap Dedy Fermdi Jogja. Sesuai rencana saya, memang Rasya saya proyekikan keajang balap road race,” kata Heru Tri P selaku ayah dari Rasya.


Hal senada juga dikatakan oleh Beny Kimpling selaku pengawas Rasya saat berlatih balap. Pria yang juga dikenal sebagai MC balap ini mengatakan, bahwa Rasya berlatih selama tiga kali dalam seminggu. Latihanya menggunkan motor mini GP dan juga motor bebek.


“Jadi latihanya diselang seling. Misalkan hari senin Raya berlatih dengan motor mini GP, kemudian dilatihan hari rabunya, Rasya berlatih memakai motor bebek. Demikian seterunya,” kata Beny saat dijumpai garassi.com pada latihan senin sore kemarin. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »