Honda WIN 2008 Jogja Sudah PGM-FI Bisa 80 KM Per Liter

Kreatifitas dan kepandiannya mengutak atik motor sejak masih dibangku SMP membuat Dwi Pretyo atau yang lebih dikenal dengan Dwix MKO ini. Selalu mencoba sesuatu hal yang dianggapnya memberikan tantangan baru buatnya.


Setelah menemukan inovasi kabel-kabel body motor-motor balap menggunakan kabel pesawat terbang dan juga penemuan inovsi MKO Accu Power, kini Dwik MKO mencoba berkreasi dengan membikin modifikasi Honda WIN langsiran tahun 2008 menjadi honda WIN PGM-FI atau injeksi.


Motor yang semula menggunakan sistim karburator ini, oleh Dwix hanya dalam hitungan dua minggu dirubahnya mejadi menggunakan sitim PGM-FI atau injeksi. Bahkan, motor karya modifikasi Dwix ini juga sudah dipasangi dobrel stater untuk menghidupkan motor.


Dengan sitim injeksi seperti ini, motor yang dulunya hanya bisa menempuh 50-an kilo meter untuk per satu liter bensinnya, kini motor bisa menempuh jarak sampai 80 kilo meter untuk satu liter bensinnya.


“Jadi motor WIN ini memang jadi semakin irit saja untuk konsumsi bahan bakarnya. Sedangkan untuk daya lari motor, sesungguhnya tak jauh-jauh amat dengan saat masih memakai karburator,” kata Dwix MKO pada garassi.com kemarin.


Dwix menambahkan, bahwa saat ini motornya tak hanya berstater dan injeksi. Akan tetapi semua bagian motor juga ikut diupgrate ulang. Dari mulai list motor yang dibikin list baru, juga cat body motor diperbaharui.


“Pokonya sekalian mbangunnya. Sebab motor saya ini, saya pakai buat harian juga kok. Lumayan bisa buat ngalor ngidul dan juga belanja keperluan bengkel. Cukup satu liter bisa buat jalan-jalan sepuasnya,” tutup Dwix sambil menunjuk motor. (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIFIKASI:
Sock Depan : Sonic
Sock Belakag : Variasi
Swing Arm : Orsi
Veleg Dp/Blk. : RCB Ring 17


Ban Dp/Blk. : FDR MP27 80/90 Ring 17
Master/Kaiper : TDR
Lampu Dp/Blk. : Orsi
Throtel Body : Sonic
Ecu : Aracer


Kabel Body : Custom
Stater : Honda Vario
Knalpot : Orsi


Pengerjaan : Dua Minggu
Biaya Modif : 20 Juta
Modifikator : MKO Racing Jogja


Alamat : Jl. Bakungn No.5 RT.03 RW.57 Wedomartani,
Ngemplak, Sleman, Jogjakarta
HP/WA : 081-2157-2345

3 comments

  1. hwr.jogja.istimewa@gmail.com apresiasi penuh untuk pengembangan motor honda win injeksi…..

    terima kasih motor hobi kami dapat lebih cantik dan irit….. salam rukun guyub migunani

    kami pengguna win jogja istimewa

  2. Mas bs ubah karbu skywave jd injeksi ga mas.

  3. @Okin: bisa bro! langsung kontak Mas Dwix MKO aja, tuh nomor ada di artikel liputan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »