Honda Adventure Days 2018 Puaskan Nyali Ratusan Bikers

Ciletuh – Honda Adventure Days 2018 (HAD 2018) yang diselenggarakan oleh Astra Motor dan Daya Adicipta Motora telah selesai digelar pada 20-21 Januari 2018. Ratusan peserta pun mampu menyelesaikan tantangan yang ditawarkan HAD 2018 di jalur sepanjang 235 Km, dari Serpong menuju Ciletuh, Sukabumi dengan menggunakan Honda CRF1000L Africa Twin, CB500X, CRF250Rally, dan CRF150L.


Chief Operating Officer Astra Motor Octavianus Dwi menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para pecinta motor adventure, untuk menyalurkan hobi. Sebab, Astra Motor melihat bahwa animo terhadap motor adventure terus meningkat semenjak mengaspalnya CRF250Rally dan CRF150L di Indonesia.


“Selamat menikmati jalur yang sudah tim HAD 2018 siapkan, taklukan medan dan tantangannya. Kesempatan seperti ini tidak bisa kita rasakan setiap hari, dimana kita berkumpul dan merasakan keseruan diatas motor bersama sembari menikmati pemandangan alam,” ujar Octavianus Dwi pada saat membuka Adventure Rally HAD 2018 di Astra Motor Astra Biz Center BSD (20/1).


Setidaknya ada 165 riders yang mengikuti Adventure Rally di Honda Adventure Days 2018, dari Serpong menuju Geopark Ciletuh. Jalur hari pertama sepanjang 185 Km dilahap oleh peserta dengan suka cita, sebelum bermalam di Caldera Resort dan kembali melanjutkan perjalanan sepanjang 50Km menuju titik finish di Geopark Ciletuh.

Layaknya ajang Rally Dakar, peserta dibagi kedalam beberapa grup, kemudian ditantang mencari pos-pos melalui titik koordinat yang sudah dibagikan. Kemudian pada pos-pos tersebut, peserta dituntut untuk ber-selfie dan wefie, sebagai bukti telah mencapai titik tersebut.

Beberapa titik yang dilewati memiliki pemandangan alam yang cukup instgramable. Seperti perkebunan teh di Cianten, Bukit Dago di wilayah Gn. Salak, lalu di air terjun Cikidang, dan titik finish Geopark Ciletuh di Sukabumi yang memiliki pesona alam yang indah mulai dari Air Terjun, Hutan, hingga Pantai dengan pasir putih yang menawan.

“Ini seru sekali, jalurnya mantap. Saya puas. Dikelompokkan dengan orang baru. Untungnya cepat nyambung karena sama-sama suka motor. Once in a life time deh bisa dapat pengalaman seperti ini, bisa adventuran di atas motor bersama teman-teman dan menikmati pemandangan alam yang oke,” ujar Aswin Rama (27), salah satu peserta yang hadir bersama CRF250Rally kesayangannya.

Geopark Ciletuh menjadi titik finish dari rangkaian Adventure Rally HAD 2018. Di titik finish, bebagai kegiatan sudah berlangsung sejak pagi. Mulai dari test ride CRF150L, kumpul komunitas, hingga penampilan musik dan hiburan lainnya.

“Geopark Ciletuh dipilih sebagai titik finish HAD 2018 karena tempat ini sedang berkembang sebagai salah satu tujuan dsetinasi wisata. Semoga dengan HAD 2018 ini, kita bisa membantu Geopark Ciletuh ini bisa semakin diketahui banyak orang, sehingga bantu perekonomian di wilayah sekitar sekaligus mengenalkan varian Honda terbaru,” ungkap Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik Daya Adicipta Motora, Main Dealer Honda untuk wilayah Jawa Barat.

Kedepannya, Astra Motor berharap gelaran Honda Adventure Days bisa berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Untuk itu, setelah acara berakhir, para peserta HAD 2018 di wajibkan untuk mengisi survey tentang gelaran Honda Adventure Days yang pertama ini.

“Kami ingin, kegiatan ini jadi ajang ‘ibadahnya’ para konsumen Honda yang suka berpetualang. Layaknya Honda Bikers Day, HAD bisa dilakukan tahunan untuk mempertemukan para pecinta adventure dan menaklukan rintangan serta tantangan bersama, kemudian merayakannya di garis finish,” tutup Octa sembari tersenyum. (Penulis: D14N/Foto: AHM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »