News Road Race Gunung Kidul Memakai Sirkuit Siyono

Melihat prestasi pembalap-pembalap Gunung Kidul Jogjakarta yang sangat luar biasa, dan juga demi alasan pembinaan talenta-talenta balap usia dini yang sangat ramai di wilayah Jogjakarta dan kota-kota sekitarnya, maka para pecinta otomotif Gunung Kidul akan menggelar even balap motor berupa road race.


Even yang akan digelar pada hari sabtu dan minggu 10-11 maret 2018 yang akan datang, akan dilaksanakan di sirkuit Siyono Playen Gunung Kidul. Dan besok akna mempertandingkan kurang lebih sebanyak 20-an kelas. Termasuk kelas sport 2-tak 140cc, kelas mini GP, kelas-kelas bebek 2-tak, dan kelas-kelas bebek 4-tak.


“Demi meramikan kembali balap motor di wilayah Jogjakarta dan kota-kota sekitarnya yang lama kosong, juga demi pembinaan pembalap-pembalap usia dini, maka kami akan menggelar even balap motor berupa raod race di tanggal 10 dan 11 maret yang akan datang,” kata Jarot Indra selaku promotor dari HSP Gunung Kidul.


Jarot menambahkan, sebab balap motor di DIY khusunya Gunung Kidul telah lama vakum. “Padahal disini banyak pembalap-pembalap top seperti Sudrmono, Sigit PD, Yoga Adi Pratama, Martin CP dan yang lainnya. Juga dukungan dari pemerintah yang bagus dan animo masyarakat yang sangat luar biasa untuk olah raga balap motor ini,” tambah Jarot.


Hal yang hampir sama juga dikatakan oleh bapak  Suharno, SE selaku ketua DPRD Gunung Kidul. Suharno menungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung even otomotif seperti ini. Bahkan saat ini Pemda Gunung Kidul telah mempersiapkan sebuah sirkuit balap yang permanen di wilayah Gunung Kidul.


“Nantinya sirkuit permanen dengan mutu aspal yang sangat baik akan segera kita bangun, sampai saat ini pembebasan tanah untuk sirkuit terebut sudah mencapai 100%. Dan setelah itu akan segera kita bangun. Mohon doanya saja agar cepat terealisasi!” tegas pria ramah ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »