GDS Fun Drag Bike Jalur Benar Menjadi Pembalap

Sirkuit drag bike permanen pertama di Indonesia ini, telah mencetak banyak joki-joki balap drag bike yang kini malang melintang diajang drag bike tanah air. Gantiwarno Drag Strip (GDS) juga banyak dimanfaatkan tim-tim besar dan kecil untuk menjajal kecepatan lari motor garapan mereka.


Bahkan, di sirkuit yang di bangun pada tahun 2015 ini, joki-joki wanita sudah mulai berani ikut ambil bagian bersama pembalap-pemablap lelaki. Sebab di sirkuit ini, pesertanya memang 100% masih sebagai pembalap pemula.


“Dari dulu memang kita berkomitmen untuk sebagai wadah para pembalap-pembalap pemula untuk berlatih balap bersama-sama menggunakan timer. Dan tempat inilah jalur yang pas untuk menjadi seorang pembalap,” kata Agung Setiawan saat dijumpai garassi.com pada acara GDS Fun Drag Bike Februari (23/2) tadi siang.


Masih kata Agung, untuk peserta memang kadang banyak, kadang berkurang. Yang jelas, disetiap bulannya, selalu saja ada pembalap baru yang muncul dan tim baru yann muncul. “Pesertanya nggak hanya dari Jateng dan Jogja saja. Dari Jatim juga banyak yang ikut diacara seperti ini,” tutup Aung.


Hal yang sama juga disampikan oleh Permadi PW, Permadi mengatakan bawa GDS sangat penting buat sekolah balap MFC. Sebab ditempat ini, tempat para siwa-siwa MFC untuk belajar praktek langsun balap, menggunkan timer. Dan juga buat pengenalan sirkuit pada mereka.

“Bagi kami, tempat ini Sangat penting sekali. Sebab disinilah kami mengajari langsun para siwa balap menggunakan timer. Hari ini kami membawa sebanyak 51 siswa untuk belajar langsung dilapangan. Dan sehabis dari sini, biasanya para siswa banyak yang mengerti bagaimana balap yang benar di sirkuit. Terus ada evelusi persiswa sesampainya di basecamp MFC nanti,” terang Permadi yang juga ayah dari pembalap Monita ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป