Jamda 1 YRKI Jawa Tengah Magelang Lautan King

Acungan jempol pantas diberikan pada panitia penyelenggara even akbar Jamda 1 YRKI Jawa Tengah yang mampu membikin jadi Magelang Lutan King. Sebab di hari sabtu dan minggu (24-25/3) kemarin, bertempat di lapangan Drh. Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, lebih dari 25 ribu-an kingers memadati jalan-jalan didekat candi Borobudur tersebut.


Garassi.com yang datang langsung meliput acara tersebut sempat kesulitan masuk kepusat acara berlangsung. Sebeb dari komplek candi Mendut diSisi selatan dan timur, yang jaraknya 1,5 kilo meter dari pusat acara sudah macet total. Belum lagi yang dari arah barat atau dari candi Borobudur dan dari ara utara kota Magelang.


Dari data yang didapat garassi.com ada sekitar 1.900 club anggota YRKI senusantara yang datang dan lebi dri 150-an club king independen yang jua ikut meramaikan acara taunan YRKI Penda Jawa Tengah ini.


“Memang acara ini kami laksankan selama dua hari. Taraet awal kami, kami mengundang sebanyak 1.500-1.600 club king se Indonesia. Tapi sampai hari ini yang datang keacara kami ini, lebih dari 1.900-an club. Itu saja belum termasuk club-club king yang independen,” kata Sigit Dwi Haryanto selaku ketua Jamda 1 YRKI Jateng.

Sigit menambahkan, bawa semua tamu yang datang melebihi apa yang ditargetkan panitia. “Ini sungguh seutu yang membanggakan bagi kami, dan juga semua diluar dugaan kami. Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih buat sedulur-sedulur kinger yang telah datang keacara kami ini. Semoga apa yang kita lakukan di hari ini, bisa terulang dikesempatan yang akan datang. Dan paseduluran kita ini bisa terjalin selamanya,” tambah Sigit.

Dari serangkaian acara yang dilaksanakan panitia Jamda 1 YRKI Jateng. Tak hanya sekedar live musik saja. Tapi banyak acara yang sifatnya edukasi. Seperti acara safety riding oleh Salantas Polres Magelang, pelepasan team safety riding, kiners bersholawat, kirab bupati Magelang dan presiden YRKI, serta pentas kesenian daerah.

Selin itu tentunya juga ada acara yang menghibur, seperti modifiki kontes modif, juga atraksi freestyle oleh Freak Rider Jogja, pengundian doorprize, dan sebagainya.

Dan diakhir acara, live musik dandut dengan parade artis-artis Jatengnya cukup menibur dan menggoyang 25-an kiners yang ada dilokasi acara. Dan group band Pendhoza sebagai pengibur sedulur kingers sebelum mereka balik kekota mereka masing-masing. (Penulis/Foto: LANA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »