Jelang Road Race Gunung Kidul Spek Mesin Kelas Sport 2-Tak 140cc Tune Up Open

Tak bisa dipungkiri lagi. Bahwa saat ini kelas sport 2-tak 140cc Tune up sedang naik daun. Bahkan kelas yang digolongkan dalam suporting klas ini, selalu dibuka oleh para promotor even di wilayah Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Bahkan dieven Fun Race RX King RKR Jogja kemarin, pesertanya mencapai 180 stater.


Demikian pula dengan even Handayani Roadrace Championship 2018 yang akan digelar pada hari minggu (11/3) besok. Even yang akan digelar di sirkuit eks Pasar Sapi Siyono tersebut, akan juga memainkan kelas-kelas sport 2-tak 140cc tune up open yang 90 persenya diikuti oleh motor Yamaha RX King.


Untuk menciptakan balap yang murah, maka spek mesin dan regulasinya dibikin sama dengan apa yang digunakan pada even Fun Race RX King RKR Jogja di stadion Sultan Agung (SSA) Bantul kemarin.


Adapun spek mesin untuk kelas sport 2-tak 140cc tune up open adalah, menggunakan magnet standar boleh dibubut, karburator maksimal 28, membran sesuai aslinya dan boleh diganti daunnya, rasio bebas, knalpot racing, ban dan velg bebas.


“Kita memakai regulasi ini, agar supaya balap motor di kelas sport 2-tak 140cc tune up open ini murah dan juga bisa terjangkau oleh semua orang pelaku balap pasar senggol ini. Itu saja tujuan kami membuka kelas para raja ini,” kata Jarot Indra selaku promotor even dari HSP. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »