Pecinta Motor Sport Ramaikan Gelaran Supermoto Street Gathering Yogyakarta

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan bagi pecinta motor sport di Yogyakarta. Bertajuk “Supermoto Street Gathering”, kegiatan yang digelar di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (10/3) ini menjadi ajang silaturahmi komunitas motor sport lintas merek sekaligus mengenal lebih dekat Honda CRF150L.


Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto mengungkapkan bahwa respon masyarakat terhadap kehadiran Honda CRF150L sangat antusias. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta ingin berbagi inspirasi mengenai ubahan terhadap Honda CRF150L bilamana penggunanya ingin menggunakan motor sport berkapasitas 150cc ini sebagai sarana transportasi sehari-hari.


“Dalam beberapa tahun terakhir, tren modifikasi supermoto di kalangan bikers sudah mulai populer. Selain karena sepeda motor kesayangan semakin tampil gagah, secara fungsi juga tidak ada masalah karena jarak terendah ke tanah (ground clearance) relatif lebih tinggi dibandingkan dengan motor sport kebanyakan. Oleh karena itu Kami ingin memberikan inspirasi modifikasi khususnya pada Honda CRF150L.”


Diikuti oleh puluhan pecinta motor sport yang tergabung dalam beberapa komunitas motor Honda, Motovlogger Yogyakarta, serta komunitas Supermoto Indonesia Yogyakarta (SMI Yogyakarta) dan Kaskus D-Tracker Community Jogja (KRACKER Jogja), Supermoto Street Gathering Yogyakarta dimulai dengan city rolling dari kantor Main Dealer Astra Motor Yogyakarta menuju ke Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Honda CRF150L yang telah dimodifikasi dengan aliran supermoto. Ubahan mendasar pada Honda CRF150L dilakukan pada sektor kaki-kaki yang sejatinya berdiameter 21 inci (depan) dan 18 inci (belakang) menjadi diameter 17 inci baik di depan ataupun di belakang. Selain itu ban dual purpose bawaan unit motor standar juga dilengserkan, diganti dengan ban on road dengan tapak lebar yang menunjang pengendalian maksimal di jalan raya.

Untuk memberikan impresi berkendara dengan Honda CRF150L yang dimodifikasi ini anggota komunitas yang hadir dipersilakan untuk mencobanya di slalom course Astra Motor Sefety Riding Center. Sebagai tambahan perwakilan dari masing-masing komunitas juga mengadu skillnya dalam tantangan papan keseimbangan (narrow plank challenge) menggunakan supermoto.

Memperdalam wawasan mengenai modifikasi supermoto, Astra Motor Yogyakarta juga menghadirkan salah satu custom builder ternama asal Yogyakarta sekaligus pemilik rumah modifikasi Retro Classic Cycles, Lulut Wahyudi. Dalam sesi sharing, Lulut berbagi cerita dan membuka ruang diskusi mulai dari sejarah supermoto hingga prinsip-prinsip dalam ubahan modifikasi sepeda motor menjadi supermoto tanpa mengabaikan aspek keamanan dan kenyamanan. (Penulis: SaF1tri/Foto: Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »