Brigade 135 Berbagi Kasih Ramadha Dilereng Merapi

Sekali lagi club motor yamaha RX king yang tergabung dalam Brigade 135 Jogja Unaited membuktikan bahwa mereka bukan sekedar club motor yang selalu bersenag-senang. Tapi, kepedulian dan jiwa kasih sayang pada sesama manusia juga diutamakan di club yang lahir dari niat persaudaraan ini.


Brigade 135 Berbagi Kasih Ramadhan Dilereng Merapi adalah salah satu bentuk kegiatan nyata mereka pada saudara-saudara dilereng sisi barat gunung merapi yang memang sangat jarang tersentuh oleh kegiatan baksos seperti ini.


Hari minggu siang (3/6) kemarin. Lebih dari 50-an anggota Brigade 135 berangkat dari depan toko mebel Lawas jalan Imogiri Barat, Jogjakarta. Rombongan lantas menuju wilayah Babadan Magelang, Dukun Magelang, dan Srumbung Magelang.


Dilokasi kegiatan, Brigade 135 membagikan takjil dan uang tali kasih di masjid Miftakhul Janah Ngadipuro 3, Dukun, Magelang. Juga di masjid desa Paten Babadan Magelang. Dan di masjid Al-Guda Jeruk Agung Wates, Srumbung, Magelang, Jawa Tengah.


“Kegiatan baksos ramadhan ini adalah kegiatan tahun ke-2 kami. Kali ini kegiatan kami lakukan dikawasan lereng barat gunung merapi. Di 3 masjid dari 3 tempat yang berbeda ini, kami memberikan uang tali kasih buat mereka, membagikan 1.000 masker, dan membagiakan 450 nasi box buat buka puasa,” kata pak Gons selaku ketua panitia kegiatan Brigade 135 berbagi.


Masih menurut pak Gons, kegiatan ini hanya disiapkan dalam 3 hari saja. Dan dalam waktu yang singkat tersebut, bisa mengumpulkan uang iuran anggota sebanyak 35 juta rupiah. “Dan saat barangkat baksos, kami mewajibkan semua anggota Brigade 135 yang ikut untuk berpakaian yang safety. Termasuh memakai sepatu dan mematuhi semua peraturan lalu lintas,” tutup pak Gons dengan nada tegas. (Penulis: Riy@n/Foto: Riyan/Dok. Brigade 135).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »