Sanchio Daiva Pembalap Yang Jago Bela Diri

Di sekolahnya SD Masjid Syuhada Kota Baru Yogyakarta, Sanchio Daiva dikenal sebagai sosok yang ramah. Tak heran bila siswa kelas 5 ini disenagi banyak temannya. Selain prestasi akademiknya yang bagus, Chio sapaan akrabnya, juga dikenal sebagai atlet yang berprestasi dicabang beladiri.


Untuk cabag wushu Chio sering meraih prestasi. Namun tak cukup disitu. Putra kedua dari pasangan Julius Pangribuan dan Ana Nor Triwidyawati ini, dibeberapa bulan ini mulai belajar balap motor grasstrack dan motocross.


Dengan dukungan penuh oleh kedua orang tuanya, Chio mulai rajin belajar balap disirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman, Jogjakarta, setiap hari selasa, kamis, dan sabtu sore. Tentunya saat berlatih selalu didampingi sang ayah tercinta.


Saat dijumpai garassi.com, #37 Chio mengatakan bahwa dirinya mulai mematangkan teknik-teknik balapnya. Chio sering berlatih bersama pembalap-pembalap cilik Jogja lainnya. Bahkan Chio dengan tim Chio Racing Team, juga pernah mengikuti beberapa even balap diseputaran kota Jogjakarta.


“Untuk saat ini memang Chio berlatih dua sampai tiga kali dalam seminggunya di sirkuit Tambakrejo ini. Untuk Chio sendiri memang sudah beberapa kali mengikuti even kejurda balap. Untuk kedepanya memang Chio harus tetap rajin berlatih balap, juga menyeimbangkan dengan kegiatan disekolahnya, sebab Chio sebentar lagi sudah kelas 6. Jadi perlu banyak waktu ekstra buat belajar,” ungkap Leo panggilan akrab ayah Chio. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »