Karjo 2018 Tempuh Jarak 300 Kilo Meter

 

Sukses merawnai gelaran even IOX Ultimate Karimunjawawa to Jogjakarta (KARJO) 2018. Setelah star dari pulau Karimun Jawa Jepara Jawa Tengah pada tanggal 9 juli yang lalu, akhirnya pada hari selasa (17/7) kemarin, 71 mobil peserta Karjo 2018 melakukan finis di Bangsal Kraton Yogyakarta.


Jarak tempuh sekitar 300 kilo meter, melewati wilayah Bandengan Jepara, Air Terjun Widuri, Kedung Ombo, kawasan Gunung Merapi, Monumen Jogja Kembali, dan finis di Kraton Yogyakarta, perjalanan selama 9 hari non stop, rupanya memberikan tantangan tersendiri bagi para peserta Indonesia Off-Road Expedition (IOX) KARJO 2018 kali ini.


Bahkan para peserta yang datang dari seluruh Indonesia ini, menganggap even IOX KARJO 2018 adalah even yang sangat bagus dan sangat luar biasa.


Hal ini juga diungkapkan oleh Rony Primanto Hari selaku perwakilan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam sambutanya saat para peserta memasuki finis kemarin. Rony mengatakan bahwa even IOX Karjo 2018 adalah even yang sangat bagus. Selain penuh tantangan dan uji nyali, maka even ini sangat bagus untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia. Terutama jalur yang dilalui KARJO.


“Selamat datang di kota Yogyakarta ini. Dan selamat kepada para peserta yang telah finis disiang ini. Kami berharap, agar even ini terus dilakukan setiap tahunnya. Sebab even ini sangat luar biasa dan bagus untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di tanah air ini. Syukur-syukur kedepanya dinikin even yang internasional,” kata pria yang juga seorang offroader ini.


Sementara itu, ketua Chapter IOX Yogyakarta, Handy Endarto mengatakan, bahwa even ini bertemakan eksotik adventure. Ada kolaborasi main di pantai, main di gunung, main di air, main di lumpur. Pokoknya komplit semuanya. Harapanya even ini bisa memberi dampak yang bagus bagi sektor usaha di Yogyakarta.


“Semoga dengan adanya even ini bisa berdampak bagi sektor usaha di Yogyakarta ini. Sebab ke 71 peserta ini smuanya adalah para pengusaha. Siapa tahu para pengusaha ini mau memanamkan investasi di rute-rute yang dileeati. Khusunya kota Yogyakarta,” ungkap Handy.


Di even IOX Karjo 2018 ini, juga dilakukan pemberian Award IOX Unlimited Expedition Karjo 2018. Ada 15 kategori best award untuk tim dan peserta yang ikut ambil bagian dieven ini.


Untuk the frienly team dan The Solidarity Team diraih oleh Tarantula DKI Jakarta. The care Team didapat oleh Rhinoz Lampung, The Safety Excellent Team diberikan pada Kuda Liar, The Most Happy Team jatuh pada Jalak Putih Bali, The Go Green Team diperoleh oleh Cobra Surabaya, The Trash Team & The Jungleman Team dari Tawon 1 & 2 Surabaya.

Kemudian The Orderly Team jatuh pada Regul Jogjakarta, The Best Time diberikan pada Banteng Surabaya, The Best Driver diraih oleh Danu Susetyo Kuda Liar, The Best Co Driver didapat Hadek Kancil, dan The Best Kartini diraih oleh sicantik Ghassani Mira Mirza dari Surabaya. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »