Putri UGM Catat Kemenangan Pertama

Kompetisi basket antarmahasiswa yang digelar Liga Mahasiswa (LIMA) dimulai hari ini, Rabu (18/7). Laga tim putri Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Sanata Dharma (USD) menjadi sajian pembuka LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Regional of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018.


UGM memulai debut pertamanya di musim ini dengan apik. Dominasi anak-anak asuhan pelatih Alfa Hari itu terlihat sejak kuarter pertama. UGM memimpin kuarter pertama dengan selisih 12 poin atas USD. Skor 20-8 berakhir pada sepuluh menit pertama.
Di kuarter kedua, tim yang terlebih dahulu unggul itu mengalami krisis poin. UGM hanya berhasil mencetak satu poin. Skor itu berhasil didapat dari tembakan bebas Maftuhah Nur Aini (nomor punggung 6). Sebanyak 14 kali percobaan tembakan anak-anak berkostum putih itu gagal dikonversi menjadi poin. Sementara itu, USD berhasil menambah dua bola dari kuarter pertama. Meski begitu, UGM masih unggul di akhir kuarter kedua dengan skor 21-12.


Kali ini, di kuarter ketiga, USD mengalami kebuntuan. Tak satu pun poin tercipta dari tim berbaju merah itu, kontras dengan UGM yang berhasil menambah delapan bola ke dalam koleksinya. Selisih 25 poin semakin memperjauh jarak keunggulan UGM atas USD. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 37-12.


Akhirnya, UGM menghentikan perlawanan USD. Tim asal kampus yang terletak di bilangan Gejayan, DIY, itu memenangi laga perdananya dengan skor 44-16. Ini menjadi poin penuh pertama UGM di klasemen Pul X.

 

Tuan Rumah Menang atas WO UAJY

Laga kedua yang disajikan sang tuan rumah, Universitas Islam Indonesia (UII) kontra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) harus diakhiri tanpa perlawanan. Atas keputusan walk over UAJY karena alasan teknis, sang tuan rumah menang 20-0 secara cuma-cuma.

“Sangat disayangkan sekali kami tidak dapat bertanding hari ini. Persiapan kami pun untuk menghadapi LIMA Basketball tahun ini sebenarnya sudah sejak lama,” kata Winata Verdio Eryuanda, asisten pelatih UII.

Verdio mengakui bahwa UAJY merupakan salah satu tim terberat di Pul X. “Tim terberat bagi kami itu salah satunya ya UAJY. UNY juga berat. Jadi, keuntungan juga bagi kami atas WO UAJY tadi,” lanjut Verdio.

Di klasemen Pul X, UII mendapat poin penuh, menyusul UGM yang sebelumnya mengantungi kemenangan pertamanya. (Penuli/Foto: LIMA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป