Halal Bi Halal Dan Silahturahmi Retro Nusantara Zona Jateng DIY

 

Ribuan penggemar mobil-mobil retro dari wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Retro Nusantara Zona Jateng-DIY, hari sabtu dan minggu (14-15/7) kemarin, bertempat di lapangan Sirukun dusun Lorong, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah.


Dengan mengusung tema “Dimana Ada Jalan Terbentang Disitu Kita Semua Bersaudara” para peserta menyatu dan larut dalam acara Halal Bihalal dan Silahturahmi Retro Nusantara Zona Jateng-DIY yang diselenggarakan oleh Retro BOCC Kajen tersebut.


Di acara yang diperuntukkan bagi penggemar mobil retro klasik, mobil tua, dan mobil antik tersebut, serangkaian acar telah disiapkan oleh pihak panitia penyelenggara. Diantaranya adalah live musik, potong tumpeng, sambutan-sambutan, dan tentunya acara halal bi halal sebagai acara intinya.


“Acara halal bi halal dan silahturahmi ini memang sengaja kami laksanakan selama dua hari. Sebab agar terbentuk kekompakan, kebersamaan, dan paseduluran diantara club serta anggota club yang tergabung dalam Retro Nusantara Zona Jateng-DIY” kata Seto Nurcahyo selaku ketua panitia.


Seto menambahkan, bahwa konsep acara halal bi halal kali ini, memang dibikin konsep alam pedusunan. Sebab dengan demikian, kehiruk pikukan dan kelelahan saat berada dikota masing-masing club, dapat terlepaskan disuasana desa yang tenang. Juga keakrapab antar sesama club lebih terasa disini.


Selain Retro BOCC Kajen, juga tampak hadir seperti Purbalingga Retro Community, D’Kartolo N Friends, Colt-T Jogja Istimewa, Keluarga Retro Pemalang, Jepara Retro Car, Corolla Owner Banyumasan, Retro Wonosobo, Bumiayu Retro Community, Gajah Mungkur Corolla Clasic, Jogja Retropolis, juga Retro Old Car Alas Roban.


Terus juga ada Retro Karepe Dewe, Toyota Corona Banyumas, Retro Syndicate, Karang Anyar Corolla Club, Charade Gio Semarang, Charade Sragen Community, Sahabat Rtioo Indonesia, Civic Old Jogja, SL Manyumas, Nostalgiccar Salatiga, Galant Jateng-DIY, Fordlaser Titang Solo Raya, dan Retro Bebas Membahana. (Penulis/Foto: Yoga).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »