Putri UII Taklukkan USD

Srikandi Universitas Islam Indonesia (UII) kembali meraih poin penuh kedua. Setelah menerima kemenangan secara cuma-cuma atas walk over Universitas Atma Jaya, kali ini sang tuan rumah menang usai menundukkan Universitas Sanata Dharma (USD) dengan skor 30-26. Laga yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo pada Jumat (20/7) itu membuat UII berada di posisi kedua klasemen Pul X LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018.


UII berhasil menahan perlawanan USD dalam tiga kuarter pertama. Tim berkostum putih tersebut memimpin dengan skor 7-2, 15-11 dan 21-17. Namun, di kuarter ketiga, USD menyalip perolehan poin sang tuan rumah.


Pada lima menit pertama kuarter keempat, tim asuhan Gilang Ramadhan Saputro itu memperkecil ketertinggalannya atas UII. USD mendekati perolehan poin dari lawannya dengan selisih hanya satu poin. Tak lama, USD menyalip. Skor 26-23 sempat membuat USD unggul sementara di kuarter terakhir.

Tak bertahan lama, UII kembali merebut keunggulan. Dua bola berhasil ditambahkan tim yang dinakhodai Safira Alsana (nomor punggung 7) itu di menit-menit akhir kuarter keempat. UII mampu mempertahankan kedudukannya, 30-26, hingga laga usai.

 

 

UGM Kantungi Kemenangan Ketiga


Putri Universitas Gadjah Mada (UGM) masih menjadi yang terbaik di klasemen Pul X. Hal tersebut diperkuat atas hasil apik pada pertandingan ketiganya, Jumat (20/7), melawan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. UGM mengatasi perlawanan Undip dengan skor akhir 33-28.


UGM unggul tiga bola dari Undip di kuarter pertama. Skor 14-8 menutup kuarter kesatu. Namun, tak bertahan lama, tim asal Semarang langsung menyalip. Dalam lima menit di kuarter kedua, Undip mengungguli UGM satu poin. Di akhir kuarter kedua, tim berkostum ungu itu berhasil memberi selisih dua poin. Skor sementara 20-18 untuk keunggulan Undip.


Di paruh waktu kedua, UGM berhasil merebut kembali keunggulannya. Serangan demi serangan dipergencar tim asuhan Alfa Kusumanegara itu hingga mampu menyalip poin Undip. UGM memimpin dengan skor 27-22 di kuarter ketiga, dan mengakhiri laga dengan skor 33-28.
“Pertandingan hari ini seru. Undip ini tim yang kuat. Kalau saya bisa bilang, kami menang karena kuasa yang di atas. Karena hari ini berat sekali. Untungnya, tembakan-tembakan lawan kurang bagus. Tadi kami banyak kebobolan karena transisi. Makanya kami mengambil time out untuk mengendalikan laga dan kembali mengatur strategi,” kata Alfa.
Tersisa satu laga untuk dimenangi UGM agar dapat menjadi juara Pul X. Senin (23/7), UGM akan menghadapi tuan rumah, UII.
“Untuk laga terakhir, kami harus tetap fokus bermain. Kami akan menurunkan pemain-pemain yang kemarin tak sempat bermain. Pastinya akan ada tekanan dari suporter tuan rumah. Tapi kami tekankan kepada anak-anak untuk tetap fokus saja kepada diri mereka sendiri,” lanjut Alfa. (Penulis/Foto: LIMA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป