Milad 1 Bikers Subuhan Jogja

Hari sabtu dan minggu (28-29/7) kemarin, adalah hari yang sangat membahagiakan bagi seluruhn anggota Bikers Subuhan Jogja (BSJ). Sebab didua hari tersebut, club penggiat memakmurkan masjid ini sedang merayakan “Milad 1 Bikers Subuhan Jogja”.


Serangkaian acara selama dua hari telah disusun dan dijalani dengan baik dan lancar. Kegiatan Milad 1 BSJ diawali dengan 4 motor HD menjemput Gus Miftah Habiburohman dikediamannya di Pondok Ora Aji Tundan, Kalasan, Sleman. Kemudian rombongan berlanjut menjemput bapak Kapolda DIY, bapak Ahmad Dofiri dan terus menuju Tugu Jogja.


Dari tugu jogja, rombongan BSJ bersama dengan club HDCI Sleman, club King, club Mio, club Honda Supra, club Holden Jogja, dan club-club yang lainnya, roling thunder kearah selatan, melewati jalan Malioboro, kemudian titk nol kilo meter, terus kearah timur menuju masjid Al Furqon jalan Nitkan Baru Jogjakarta.


“Acara Milad 1 BSJ ini, kita awali dari hal tersebut diatas. Setelah sampai di masjid Al Furqon, kita langsung beramah tamah dengan takmir masjid Al Furqon. Setelah itu kita lakukan sholat subuh bersama. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari ketua BSJ, dari bapak Kapolda Ahmad Dofiti dan dari Gus Miftah,” buka Heri Sapi Balap selaku ketua Pelaksana.


Heri menambahkan, bahwa acar terus dilanjutkan dengan pengajian oleh uztad Gus Miftah, kemudian acara inti berupa pemotongan tumpeng Milad 1 BSJ, dan dilanju dengan acara sarapan bersama. Acara di pagi itu, juga ada dari club Bikers Subuhan Klaten, club Biker Subuhan Tegal, club Bikers Sunuhan Jakarta, club Biker Subuhan Lampung, club Bikers Subuhan Surabaya, club Bikers Subuhan Solo Raya, dab bikes-bikes dari club lainnya dari Jogja.


Masih menurut Heri, selain acara hari minggu dini hari tersebut, di hari sabtunya, juga ada serangkaian acara seperti pembukaan, hiburan, donor darah, cek kesehatan, terapi totok berhenti merokok, penanaman pohon oleh ketua BSJ, Takmir masjid Al Furqon dan dari PPPA darul Quran Jogja.


“Kemudian ada acara menghafal dan deklarasi bikers penghafal alquran. Pada intinya, acara Milad 1 BSJ telah terlaksana dengan baik dan lancar. Dan tak lupa kami ucapkan pada semua pihak yang telah mendukung lancarnya acara kami ini. Semoga kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbina diacara ini, terus terjaga selamanya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih buat semuanya,” tutup Heri pada garassi.com. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. BSJ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »