FOBM Boyolali, Siap Majukan Otomotif Boyolali

Memang baru sekitar 18 juni 2018 yang lalu, Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kabupaten Boyolali masa bakti 2018-2022 resmi dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan (SK) dari IMI Pengprov Jawa Tengah tertanggal 18 juni 2018. Namun, banyak program kerja telah disiapkan oleh para pengurusnya.

Dikepengurusan FOBM Boyolali periode 2018-2012 ini, Candra Wijaya Saputra kembali duduk sebagai ketua FOBM. Sekretasir oleh Eric Nugroho, Bendahara dipercayakan Marsudi, Wakil Bendahara ada Joko Kisworo, Seksi Organisasi & Keanggotaan oleh Bayu Mukti Saputra, Seksi Humas diduduki oleh Agus Wahyudi dan Nunung Ariawan, Seksi Pendidikan & Pelatihan oleh Jarwanto dan Jonet Haryanto, kemudian di Seksi Pembinaan & Pelatihan ada Agus Riyadi dan Harmoko.

Dengan tujuan utama siap memajukan otomotif boyolai, pembinaan terhadap atlet-atlet balap motor Boyolali, dan mewadahi hobi-bobi balap dan hobi otomotif lainnya utnuk lebih terarah dan bisa berprestasi.

“Tujuan kami utama adalah untuk memajukan dunia otomotif diwilayah Kabupaten Boyolali ini. Semoga saat ini, dengan adanya sirkuit permanen balap yang baru, para pembalap bisa berlatih dengan sebaik mungin. Dan bisa lebih berprestasi,” buka Candra Wijaya Saputra selaku ketua FOBM Boyolali.

Pria yang lebih akrab disapa dengan Candra ini menambahkan, bahwa untuk saat ini, Boyolali memiliki 6 atlet balap yang bernaung di FOBM Boyolali. Diantaranya adalah Wahyu Nugoho, Alex Devara, Aksa Laksana, Dhamar, Jonet Haryanto, dan Raka.


“Dan even Boyolali Fun Race dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 kemrin, adalah awal kegiatan kami dari FOBM Boyolali. Dimana even tersebut, juga kami manfaatkan untuk pembinaan pembalap-pembalap muda kami. Walau sesungguhnya ditahun-tahun sebelumnya juga banyak even yang telah kami selenggrakan,” tambah Candra.

Masih menurut Candra, para pembalap Boyolali dipersilahkan untuk memakai sirkuit Gokart Boyolali untuk berlatih balap. latihan bisa dilakukan setiap hari setelah jam 14.00 WIB hingga selesai. “Dan bagi atlet balap Boyolali yang mau gabung ke FOBM, bisa langsung hubungi saudara Eric di nomor 0856-4711-5100. Monggo!” tutup pria yang juga owner Putra Ampel Sport ini. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. FOBM Boyolali).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »