Pertina Sleman, Gelar Kejurkab Tinju Junior Senior Sleman

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Sleman, mnggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejukab) Tinju Junior dan Senior Se kabupaten Sleman. Kejurkab diselenggarakan pada hari minggu (5/8) di GOR Serbaguna Pogung Lor, Mlati, Sleman, Yogyakarta.


Even yang digelar setiap tahun tersebut, diikuti oleh 26 petunju junior dan senior se-Kabupaten Sleman. Even yang sangat menghibur warga Pogung Lor dan sekitarnya tersebut, mempertandingkan 3 partai wanita, dan 10 partai putra.


“Saat ini pertandingan tinju sangat beda dengan tahun-tahun sbelumnya, kini tinju kurang dilirik oleh masyarakat. Dan kami dari Pertina Sleman bertekad kembali mengenalkan inju pada masyarakat umum. Dan even malam ini adalah salah satu dari bentuk pengenalan tintu itu sendiri,” kata Ridhwan Burhanudin selaku Ketua Panitia dari Pogung Lor.


Ditempat yang sama, Ketua KONI Sleman, Ir. Pramana mengatakan bahwa even Kejurkab ini adalah merupakan agenda resmi KONI Sleman yang harus diselenggarakan oleh semua cabor yang masuk dalam KONI Sleman.

“Memang even Kejurkan ini resmi masuk dalam agenda KONi Sleman. Jadi pertandingan malam ini bukan sekedar bertanding, tapi lebih untuk mengukur sebagaimana keberhasilan pembinaan atlet-atlet tinju dimasing-masing disasana gtinju yang ada di Sleman ini,” ungkap Ir. Pramana pada garassi.com.

Pramana menambahkan, bahwa dari Kejurkab seperti ini diharapkan bisa lahir atlet tinju terbaik, yang bisa mewakili Sleman diajang Pekan Olahraga daerah (Porda) DIY yang akan datang.

dan berikut adalah hasil kejuaraan Kejurkab selengkapnya. Kelas Putra ada Yulfia Mifta (49 kg), Missy Maesih (48 kg), dan Cha Cha Aulia (54 kg). Untuk kelas putra ada Satria Ahmad W (49 kg), Taufik Rahmad (49 kg), Ataffiq NS (52 kg), Yohanis Tatul (56 kg), Seno (60 kg), Widodo (60 kg), Angga Herlangga (64 kg), Aji Suhendra (69 kg), dan Ashrof (75 kg). (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »