Peduli Bencana Lombok, puluhan bikers PMHY Gelar Aksi Galang Dana

Yogya- Sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan terkait bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat, puluhan bikers dari berbagai club dan komunitas motor Honda yang tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) mengadakan aksi galang dana. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari rabu dan kamis (8-9/8) bertempat di Perempatan jalan Ringroad Gejayan, Depok, Sleman.


“Sebagai Bikers yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan, merupakan suatu keharusan bagi kami terjun ke jalanan untu menggalang bantuan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah di Lombok. Ini adalah #AksiUntukLombok” ucap Ketua Umum PMHY Fendy Wijaya.


Adapun kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 4.750.000 yang kemudian akan disalurkan kepada korban gempa Lombok melalui Duta Damai Mataram yang bekerjasama dengan AMAN Indonesia (Asian Muslim Action Network) dalm pelaksanaan distribusi bntuan kepada posko posko korban gempa yang ada.


“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Warga Yogyakarta yang telah mendukung dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk para korban gempa di Lombok, semoga hasil donasi ini bermanfaat dan dapat sdikit meringankan beban saudara kita yg terkena dampak bencana” ujar Duwek Gondrong, salah satu anggota dan sesepuh PMHY yang turut serta dalam acara #AksiUntukLombok ini.


Paguyuban Motor Honda Yogyakarta disingkat PMHY adalah wadah bagi club dan komunitas sepeda motor Honda yang ada di wilayah Yogyakarta.Berdiri sejak 2005, diusianya yg hampir menginjak 13 tahun kini sudah mempunyai anggota sebanyak 22 club.


Dan diantatanya adalah, IMTY(Ikatan Motor Tiger Yogyakarta), Josefic (Jogjakarta Streetfire Club), JMPC (Jogja Megapro Club), HVIC (Honda Verza Indonesia Club), DRACS(Djogjakarta Rider Association of City Sport One), HWR (Honda Win Rider), IMPX (Ikatan Motor Gl pro – Gl max), JSRC(Jogja Sonic Rider Club) ,HRC DIY (Honda Racing Club DIY), CCY (CBR Club Yogyakarta), Javacom (Jogja Vario Comunity), JBR (Jogja Beat Riders), HPCI YK(Honda PCX Club Indonesia-Yk), YSOC (Yogya Scoopy Owner Comunity), Karyoto (Karisma Rider Ngayogyokarto), Sumanto(Supra Mania Ngayogyokarto), JSL (Jogja Supra Lover), AJC (Astrea Jogja Cycle), JRC (Jogja Revo Club), JBC (Jogja Blade Comunity), JPC (Jogja Pitung Club), MOBTA (Motor CB Jogjakarta), JHC (Jogja Honda Clasic). Salam Paseduluran! (Penulis/Footo: Fandy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »