GONG Dijadikan Hajatan Rutin Setiap Tahun

Sukses luar biasa digelaran Grebek Otomotif Klasik Ngayojokarto (GONG) 2018. GONG #1 digelar secara total selama 2 hari. Hari sabtu dan minggu (11-12/8) di halaman barat Jogja Expo Center (JEC) Bantul, Jogjakarta.


Lebih dari 10-an ribu bikers dari berbagai kota di Indonesia, menghadiri acara yang mengusung tema “Manunggaling Turangga Lan Budaya” ini.


“Acara ini memang kami gagas hanya secara sepontan saja. Persiapan kami kurang lebih hanya selama 2 bulan saja. Tapi, walau demikian, kami mencoba menghadirkan GONG #1 2018 ini secara total. Dan acara GONG ini, akan kami selenggarakan secara rutin tiap bulan agustus dalam setiap tahunnya,” buka Pras selaku ketua panitia GONG.


Pras mengatakan lebih lanjut, bahwa GONG memang diperuntukkan buat bikers all Jepang dari seluruh nusantara. “Tidak melihat siapa kamu, yang penting kamu bikers pengguna dan pecinta motor-motor jepang, monggo datang keacara kami ini,” timpal Pras.


Masih menurut Pras, bahwa GONG juga menhadirkan modifikasi kontes motor-motor klasik. Ada sekitar 38-an peserta kontes motor yang dibagi dalam 7 kelas, dan 4 kategori the best. Juga diikuti sekitar 25-an motor untuk ajang displaynya.


“Untuk ajang kontes modifikasi, kami mencoba mengedukasi para pecinta modif, bahwa modif itu tidak mahal. Dengan biaya yang minimal, tapi menghasilkan sebuah karya seni yang maksimal. Dan contohnya banyak dari peserta kontes kali ini,” tampah pria gondrong ini.


GONG #1 2018 memang menyajikan banyak hiburan buat para pengunjungnya. Hiburan berupa live musik full selama 2 hari, DJ Performace, freestyle, pengarahan safety riding dari Polres Bantul, Aneka lapakan, food truck, stan kuliner, bikers zone, bikers game, dan sebagainya, terangkai dalam kegiatan di 2 hari tersebut.

Afrizal (tengah) pemenang lucy draw motor tiga dewa

Juga tentunya ada pengundian lucy draw bagi para pengunjung, berupa sebuah motor custom bernama “Tiga Dewa” yang berkapasitas mesin 300cc karya GONG #1. Dan bro Afrizal dari Tempel, Gresik, Jawa Timur. Yang beruntung meboyong si “Tiga Dewa” tersebut.


Di GONG #1 2018 kemarin, tentu juga ada “GONG Peduli Lombok” dimana ada penggalangan dana dari lelang kaos GONG sebanyak 150 kaos, ditambah dari dana yang telah dipersiapkan oleh panitaia, juga dari berbagain bikers yang mendonasikan uangnya untuk korban gempa bumi Lombok dan sekitarnya.


“Jadi kita selain sebagai bikers yang rajinmelakukan kegiatan-kegiatan otomotif seperti ini, kita juga bikers yang memiliki rasa kepedulian pada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam seperti di Lombok saat ini. Semoga apa yang kita lakukan saat ini, bisa berguna bagi saudara-saudara kita disana,” tutup Pras. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »