Ban Harian Dipakai di Kejuaraan Gymkhana Asia

Selain dari sisi kejuaraan, yang menarik dari kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2018 Di Bali (11/8), dengan spek yang sama, yaitu menggunakan Toyota Agya 1.2L manual standar. Penyelenggara juga menggunakan ban yang sama juga. “Supaya adil semua peserta harus menggunakan ban yang sama. Ban merupakan salah satu faktor penentu untuk mempertajam waktu selain skil pembalap,” ungkap Dr Kwong Wing Yeung, FIA Asia Zone Gymkhana.


Nahh, pada gelaran kali ini pihak GT Radial kembali ditunjuk sebagai penyuplai ban untuk mobil yang jumlahnya 6. Usut punya usut ternyata ban yang dipakai bisa untuk harian. “Setelah kita diskusi dengan pihak Genta Auto & Sport dan R&D GT Radial akhirnya kita pilih ban Champiro BXT PRO. Jenis ban ini sangat pas untuk ‘disiksa’ di kejuaraan AAGC. Yang menarik ban ini merupakan ban harian bukan ban khusus balap,” ucap Riski Andromerdi Senior Brand Eksekutif GT Radial. “Meski begitu kami juga mempertimbangkan factor safety. Jadi jika Racing Commitee menyatakan ban harus ganti kami ganti, dan rata-rata tingkat keausan sudah mencapai 70%,” imbuh Rizki. Untuk mempercepat bongkar pasang ban, pihak GT Radial juga menyediakan truk tyre changer.

Untuk support ban diajang Gymkhana Asia, seri perdana untuk kejuaraan Asia Pasific di Bali adalah tahun ke-2 bagi GT Radial. Sebelumnya, tahun lalu, salah satu perusahaan Ban terbesar ini juga menyuport kejuaraan yang sama di Semarang 2017 lalu. (Penulis/Foto: Wicak).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »