Komunitas RX King (YRKI Kaltim Kaltara), Peduli Gempa NTB

Komunitas bukan sekedar wadah untuk berkumpul di saat senang. Namun, juga dituntuk respek terhadap penderitaan saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana.


Yups! Rasa peduli pada sesama adalah salah satu pebuatan mulia yang saat ini banyak dilakukan oleh para anggota komunitas. Demikian pula oleh para bikers dari komunitas RX King Kaltim Kaltara.


Di hari sabtu dan minggu (11-12/8) kemarin komunitas RX King dari wilayah Kaltim dan Kaltara yang tergabung dalam YRKI Kaltim Kaltara, mengadakan kegiatan “Komunitas RX King Peduli Gempa NTB”, di wilayah kota mereka masing-masing.


Dari aksi “Bikers Peduli” dalam 2 hari tersebut, dan juga dari sumbangan para anggota dari 12 club yang tergabung dalam YRKI Kaltim Kaltara tersebut, terkumpul uang sebesar 67.654.099,-.


Rupanya dana jumlah uang tersebut, juga hasil dari lelang barang-barang seperti kaos club, helm, knalpot, dan perlengkapan atau variasi motor yang lainnya.


“Kegiatan bikers peduli ini, dilakukan oleh kami yang tergabung dalam YRKI Korwil Kaltim Kaltara. Dari semua hasil pengupulan dana selama ini, langsung akan kami donasikan buat saudara-saudara kita di bencara alam gempa bumi di NTB,” ungkap H. Zulkifli atau yang lebih dikenal dengan Abah Zul ini.


Abah Zul menambahkan, bahwa kegiatan dilaksakanak secara serentak di kota masing-masing club. Seterti di Paser, Penajam, Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Kubaru, Muara Kanan, Muara Badak, Bontang, Sangatta, Wahau, Beru, Bulungan, Tarakan, dan Malinau.


Hal yang sama juga dikatakan oleh Andre Radithyahra selaku Sekretaris YRKI Korwil Kaltim Kaltara. Andre mengatakan, bahwa secepatnya semua hasil penggalangan dana akan segera ditransfer ke koordinator kegiatan di Lombok.


“Semoga apa yang kami lakukan bisa berguna bagi saudara-saudara kita disana,” kata Andre saat dihubungi garassi.com kemarin. Dan saat tulisan ini dibuat, semua dana telah ditransfer ke koordinator kegiatan di Lombok.


Berikut adalah rincian pengumpulan dana dari masing-masing club. KRKC Tenggarong (12.836.900), TKCB Berau (11.200.000), KPC Paser (2.500.000), BKC Balikpapan (1.200.000), KCS Samarinda (21.250.000), SKR Sangatta (4.980.000), YRKM Malinau (9.273.000), KUBARKU Kubar (1.200.000), MBKC Muara Badak (1.100.000), MKKC Muara Kaman (915.000), KORB Bulungan (700.000), dan PEKIC Penajam (500.000). Totalnya 67.654.000,-.


“Terimakasih atas partisipasinya semua sauadara-saudaraku, semoga kita selalu diberikan kesehatan, dan kelancaran rejeki. Amin,” tutup Andri. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. YRKI Kaltim Kaltara).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »