360 Stater Banjiri Independence Fun Race JPB 2018

Sukses menungi even Independence Fun Race Jogja Poket Bike 2018 #2. Even tahun ke 2 yang diadakan secara rutin tiap tanggal 17 dan 18 agustus ini, di banjiri oleh sebanyak 360 stater dari berbagai kota di Jogjakarta dan Jateng.


Even garapan Jogja Poket Bike (JPB) pada hari jumat dan sabtu (17-18/8) di sirkuit Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Jogjakarta tersebut, memperlombakan 17 kelas fun race di hari jumat (17/8), dan 17 kelas open race di hari jumatnya (18/8).


Total dari 32 kelas selaa 2 hari tersebhut, unsur-unsur kelas pembinaan pembalap usia dini dan kelas-kelas komunitas lebih diutamakan. Terbukti 11 kelas mini GP dan kelas ecu standar 150cc diminati banyak pembalap-pembalap bawah usia 12 tahun.


Dan 21 kelas yang lainnya, lebih banyak diikuti oleh para pembalap-pembalap dari para pembalap yang berasal dari komunitas cornering. Sebut saja seperti Jogja Cornering, Solo Cornering, komunitas RX king, comunitas honda CB, dan tentunya para pecinta yang menyebut dirinya “Pecinta Keplek Miring”.


Walau sifatnya hanya “Fun Race dan Open Race”, namun pihak penyelenggara juga mengemas even dengan mengutamakan “Safety”, dan juga untur “Belajar Balap Yang Benar”.


Safert dengan lintasan yang cukup memadahi, dengan larangan tim dan penonton berada ditengah lintasan, lintasan yang clear dari penonton (keculai petugas lintasan dan media peliput), safety pakaian balap, dan disediakannya petugas medis dan ambulance. Dan juga mengajari balap yang benar, dengan star yang juga menggunakan lampu dan safery dalam berbalap.


“Even ini memang sudah 2 tahun kami selnggarakan. Dan pasti kami selenggarakan tiap tanggal 18 dan 18 agustus. Kalau tahun lalu hanya 328 stater, maka tahun ini mencapai 360 steter. Berarti even ini sudah mulai diminati banyak pembalap,” buka Resha JBP selaku promotor even.


Resha menambahkan, even yang memang sudah diagendakan sebagai even tahunan ini, paling banyak pesertanya adalah di kelas-kelas mini GP dan kelas-kelas sport. “Kedepanya, kelas-kelas akan kita lebih perbanyak lagi. Tunggu saja di JPB Fun Race #3 tahun depan!” Tutup Resha. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »