Kursus Mekanik DTSP Jogja, Ada Mess Gratis

Sejak keberadaannya 7 tahun lalu, Kursus Mekanik DTSP Jogja telah banyak meluluskan siswa dari berbagai daerah di tanah air ini. Kini, diangkatan ke 2 bulan agustus ini, ada 5 orang siswa yang belajar langsung pada mekanik senior Kiswadi ayahnda Doni Tata yang juga mantan pembalap ini.

Dari kelima siswa tersebut, ada 2 orang siswa datang dari Kupang, 1 orang dari Surabaya, 1 datang dari Cilacap, dan 1 orang lagi dari Bogor. “Total ada 5 orang yang belajar diangkatan ke 2 tahun ini. Disini mereka belajar mekanik harian dan mekanik balap,” ungkap Kiswadi selaku tutor.

Kiswadi menambahkan, bahwa para peserta belajar selama 3 bulan. Dengan pembelajaran 80% praktek, dan 20% adalah pelajaran teori. Lokasi belajar di bengkel Yamaha DTSP jalan Magelang KM.14 Morangan Sleman, dan di bengkel Donitata Motor (DM) jalan Pogong Lor No.234, Mlati Sleman, Jogjakarta.

Sementara Hariyani selaku pengelola Kursus Mekanik DTSP Jogja mengatakan, bahwa para siswa disediakan mess gratis di DM Pogung Lor selama kursus. Sedangkan untuk biaya kursus adalah, untuk mekanik standar sebesar 4,5 juta. Sedangkan untuk kursus mekanik modifikasi atau balap, sebesar 8,5 juta. “Itu tadi biaya kursus ditempat kami. Dan gratis mess selama belajar ditempat kami,” kata Hariyani pada garassi.com minggu lalu. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

 

Kursus Mekanik DTSP Yogyakarta (Yamaha DTSP Yogyakarta)
Aparko Kusuma Rafles Regency Kav.15-16
Jalan Magelang KM.14 Murangan, Slema, Yogyakartya
Tlp./HP: (0274)887-123 & 0858-7881-0597

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »