Erdeve Indonesia, Sukses Garap Even Burung Berkicau

Hari minggu (26/8) kemarin, Erdeve Indonesia kembali menggelar even. Namun, kali ini bukan even balap motor seperti biasanya. The Winer Lomba & Pameran Burung Berkicau Piala Bupati Klaten 2018, adalah nama even garapan Erdeve Indonesia di halaman Kantor Bupati Klaten Jawa Tengah.


Di even perdana ini, Erdeve berhasil mendulang 1.500-an lebih peserta dari berbagai kota di Jawa dan Sumatra. Dan memperlombakan sebanyak 34 kelas.


“Even burung berkicau ini memang baru pertama kalinya kita laksanakan. Even ini juga dalam rangkaian peringatan hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-214. Semoga even ni bisa digelar setiap tahun,” kata Hj. Srimulyani selaku Bupati Klaten.


Ditempat yang sama, Mimi Yeni (Nona Kicau Anak Klaten) selaku pengawas Lomba mengatakan, bahwa even ini adah even untuk menggiatkan kembali komunitas kicauan di wilayah Klaten dan sekitarnya. “Even kicauan kali ini, adalah even yang sangat baik untuk kembali menggiatkan para pecinta kicauan di wilayah Klaten dan sekitarnya. Melihat dari animo peserta yang lebih dari 1.500 peserta. Dan juri yang kita pakai dari ORIQ Indonesia juga 100% dijamin netral,” ungkap Mimi yang menetap di kota Semarang ini.

 

Tempat Berkumpulnya Branjes Nusantara


Ada yang menarik dieven ini. Dimana di kelas branjangan, yang dibagi dalam branjangan A dan branjangan B. Pesertanya selalu full. Dari 72 gantangan yang disediakan oleh pihak penyelenggara, semuanya full terisi.


Dan hal ini rupanya dimanfaatkan oleh komunitas pecinta burung branjangan dari berbagai wilayah di Indonesia ini, yang tergabung dalam wadah Branjes Nusangtara untuk berkumpul bersama.


Yessa dan Anky Andrety yang merupakan penggiat branjangan Klaten, juga sebagai panitia penyelenggara, memberikan servis yang sangat luar biasa buat Branjes Susanatara.

Selain juara 1-10 di setiap kelasnya. Juga ada doorprize berupa 10 kaos even, sepuluh amplop uang tunai, dan 1 sangkar lomba untuk branjangan senilai 1,8 juta.

“Pokoknya khusus pecinta branjangan, kita mengundang para komunitas branjangan dari berbagai daerah dari seluruhy nusantara. Komunitas yang tergabung dalam Branjes Nusantara ini, kita servis full. Dan kita manjakan dengan banyak doorprizem,” ungkap Yessa.

Yessa menambahkan, bahwa kemungkinan besar, untuk para pecinta branjangan di wilayah kota Klaten dan kota-kota sekitarnya, akan dibikinkan tempat latihan dan latihan secara rutin setiap bulannya. “Tunggu saja tanggal mainnya,” tambah Yessa yang langsung diamini Angky. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »