Jogja Lautan King “Nyawiji Dadi Siji” (Jamda 2 YRKI DIY)

Hanya satu kata “Istimewa” yang pantas diberikan pada acara Jamda 2 YRKI DIY. Sebab di acara yang digelar pada hari sabtu dan minggu (1-2/9) di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jogjakarta kemarin, di hadiri lebih dari 25 ribuan kingers dari seluruh nusntara.


Hingga “Jogja Lautan King” terjadi seperti tahun yang lalu. Garassi.com yang datang langsung meliput acara Jamda 2 YRKI DIY, sempat mengabadikan momen “Nyawiji Dadi Siji” sedulir king senusntara ini.


Walau dilima hari menjelang pelaksanaan Jamda 2 YRKI DIY ijin kegiatan belum keluar, namun pada akhirnya, dengan waktu yang sangat singkat, begitu ijin keluar, langsung saja pihak Predator Enterprise selaku promotor even yang ditunjuk YRKI DIY langsung bergerak cepat. Dan suksespun didapat diacara ini.


“Terimakasih kami ucapkan pada seluruh kingers yang datang ke acara Jamda 2 YRKI DIY ini. Disini, di hari ini kita berkumpul ditempat ini. Kita “Nyawiji Dadi Siji Merah Putih YRKI Untuk Negeri” yang kita den gungkan saat ini, adalah pembuktian bahwa kita bisa menjadi kingers yang tertib dan santun,” kata Aldi dalam sambutanya selaku ketua panitia Jamda 2 YRKi DIY.


Pria yang lebih dikenal dengan pak Al ini mengatakan lebih lanjut, bahwa seruan “NO Mbayer” yang juga dikampanyekan oleh pihak penyelenggara acara, juga terbukti ampuh mendapat simpati dari masyarakat umum.


Dari pantauan garassi.com, sisi utara stadion Maguwo, hingga perempatan Jogja Bay, penuh dengan pasukan 135cc. Kemudian jalan depan stadion hingga kepatung Slemania dan lapangan parkir seberang stadion, juga penuh dengan bikers berlogo mahkota ini. demikian pula dengan sisi selatan stadion hingga tikungan menuju kampus Sanatadharma juga penuh dengan sedulur king.


Bahkan, dari 2.500-an lebih piagam yang dicetak panitia buat club-club yang datangpun juga habis. Sehingga panitia harus mencetak ulang dan dikirim kealamat club-club yang belum mendapatkan. Demikian pula dengan kaos Jamda 2 YRKI DIY yang juga ludes.


Kemudian, diajang modifikasi kontespun, peserta sanagat banyak. Motot-motor peserta sangat luar biasa. Terutama di kelas airbrush realis. Motor peserta banyak mengalami kemajuan dalam pengerjaanya. Dari total 60-an peserta kontes, 20 diantaranya adalah dari kelas airbrush realis.


Duo Srigala selaku artis dalam puncak acara yang dihadirkan oleh Predatoe Enterprise, terbukti dapat menyihir peserta Jamda 2 YRKI yang datang ke stadion Maguwoharjo. Lantunan tembang dan goyangan dari Pamela Safitri dan Ovi Sovianti terbukti ampuh menggoyang puluhan kingers.


Dengan suksesnya acara Jamda 2 YRKI DIY ini sekali lagi membuktikan, bahwa biker kingers adalah bikers yang sangat tertib berlalulintas. Sopan dijalan dan tentunya penuh dengan paseduluran. Sehingga slogan “Nyawiji Dadi Siji” yang diusung oleh pihak YRKI DIY benar-benar menjadi sesuatu yang sangat “Istimewa” buat kota Jogjakarta yang juga “Istimewa”. Sukses buat Jamda 2 YRKI DIY, sukses buat YRKI DIY, dan sukses buat kingers nusantara. (Penulis/Foto: SaF1tri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »