CB DIY, Donasi Peduli Bencana Gempa dan Sunami Palu dan Donggala

Acungan jempol pantas diberikan kepaca CB DIY. Dimana diacara Kopdargab bulan oktober 2018 ini, diisi dengan kegiatan “Donasi Peduli Bencana Gempa dan Sunami Palu dan Donggala”, bertempat di perepatan Klodran jalan Bantul Jogjakarta, pada hari sabtu malam (6/10) mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai.


Kegiatan yang memang hanya diperuntukkan 15 club CB DIY ini, ternyata sangat mendapat apresiasi yang baik dari seluruh anggota club. Bahkan, club-club dari luar DIY juga ikut datang dalam acara penggalangan dana kemanusiaan tersebut.


Dari pantauan garassi.com yang hadir secara langsung dikegiatan CB DIY malam hari tersebut, banyak juga club yang datang dari wilayah plat AD dan plat AA.


“Memang acara ini sesungguhnya hanya kami peruntukkan buat club CB DIY saja. Namun, karena acara kita ini adalah kegiatan yang sangat mulia, atau kegiatan bikers peduli. Maka banyak club yang ikut kegiatan kita ini dari luar DIY,” ungkap Herjanto selaku ketua kegiatan.


Herjanto menambahkan, bahwa banyak sumbangan dalam bentuk uang, bahan-bahan sembako, obat-obatan, pakaian, aksesoris dan juga onderdil motor. Khusus untuk aksesoris dan onderdil motor, barangnya akan kita lelang. Dan hasilnya kita gabungkan dengan uang yang telah ada.

“Malam ini kita berhasil mengumpulakn dana sebanyak 25 juta. Besok ditambah dengan hasil lelang, akan kami belikan barang-barang yang sangat diperlukan buat saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Setelah beres semuanya, langsung akan kita kirim ke Palu dan Donggala,” tambah Herjanto.

Yang jelas, kegiatan CB DIY peduli bencana ini, telah lama dilakukan oleh mereka. Setiap ada bencana alam diseluruh wilayah indonesia, CB DIY pasti langsung bergerak cepat. Karena para anggota CB DIY ini sudah memiliki rasa kepedulian pada sesama yang sedang dilanda bencana sejak mereka masuk club. Rasa kepedulian inilah yang pantas mendapatkan acungan jempol. Dan moto “Bersama Kita Bisa, Bersama Kita Istimewa” yang selalu didegungkan oleh semua anggota CB DIY, memang benar-benar terwujud dengan perbuatan nyata. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »