Anniversary 5 JPKC Kebumen, Ikut Mempromosikan Wisata Pantai Kebumen

Kebumen-Kawasan pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah, yang biasanya ramai dengan wisatawan yang datang menikmati indahnya pantai, namuna, dihari minggu (28/10) kemarin tiba-tiba ramai dengan serbuan ribuan kingers dari berbagai wilayah di tanah Jawa ini.


Lebih dari 15 ribuan bikers pengegas motor sport 2 tak bersuara nyaring tersebut, tumplek bleg dipantai yang penuh dengan pohon kelapa yang sejuk tersebut.


Yups! Di hari minggu tersebut memang Jaka Puring King Club (JPKC) Kebumen, atau yang juga lebih dikenal dengan Barisan King Pesisir Selatan ini, sedang merayakan anniversary Ke-5 mereka.
Dari 1.000 undagan atau 10 ribu sedulur king yang ditargetkan oleh pihak JPKC hadir diacara mereka, tapi pada saat pelaksanaan acara anniversary, lebih dari 15 ribuan kingers yang datang. Karuan saja disetiap sudut pantai suwuk dipenuhi oleh kingers.


“Memang awalnya kami hanya menyebar 1.000 undangan saja. Atau sekitar 10 ribu-an kingers yang akan datang diacara anniversary 5 kami ini. Tapi saat pelaksanaan acara hari ini, lebih dari 15 ribu-an sedulur king yang datang kesini. Ini sungguh sangat luar biasa,” ungkap Fuad Haryadi selaku ketua umum JPKC.


Fuad menambahkan, bahwa dari 1.500 piagam yang dicetak oleh pihaknya, sampai habis. Bahkan banyak club yang belum mendapatkan piagam tersebut.


Banyak acara yang dilaksanakan dieven garapan Kawan Raja Jogjakarta ini. Selain ada live musik, modifikasi kontes, aneka lapakan dan zona club. Juga sehari sebelumnya juga diadakan penghijauan pantai suwuk dengan penanaman pohon kelapa diseputaran pantai. Kemudian diminggu paginya juga ada aksi bakti sosial, penyantunan pada anak yatim.


“Banyak kegiatan positif yang kami lakukan kemarin dan hari ini. Kemarin kita melakukan penghijauan dengan menanam pohon kelpa dipantai. Terus pagi tadi kita memiliki kegiatan baksos penyantunan anak-anak yatim. Dan sebulan yang lalu, kami juga melakukan aksi penggalangan dana buat gempa Palu dan Donggala. Pokoknya kita ciptakan King yang bercita dan bersahabat,” tambah Fuad.


Dari pantauan garassi.com yang memang langsung datang kelokasi acara berlangsung, tampak ribuan kingers memadati semua sudut pantai suwuk. Para kinger selain menghadiri acara anniversary 5 JPKC, juga langsung bisa menikmati indahnya pantai suwuk, dan juga mencicipi kuliner khas kebumen.


“Jadi tujuan kami memilih tempat ini untuk melaksanakan acara kami ini, juga bertujuan memulihkan kembali wisata pantai suwuk ini. Sebab setelah terjadi sunami dua tahun yang lalu, pantai agak kurang ramai pengunjungnya. Semoga dengan adanya acara kami ini, setidaknya kami bisa mengenalkan kembali pantai ini pada kingers yang datang,” imbuh Fuad lagi.


Diakhir kata, Fuad mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung lancarnya acara anniversary 5 JPKC. “Dan juga kami ucapkan banyak terimakasih pada sedulur king dari manapun, yang telah datang keacara kami ini. Semoga paseduluran kita tetap terpelihara dengan baik selamanya. Salam Raja!” tutup pria ramah ini. (Penulis/Foto: SaF1tri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »