Yamaha 125Z Diaz, Sentuhan Dua Mekanik Jogja Yang Hebat

Kekuatan motor Yamaha 125Z kelir biru milik rider Diaz Kumoro Jati diajang final Motoprix Region 2 Jawa, hari minggu (28/10) di sirkuit GOR Satria Purwokwrto, Jawa Tengah kemarin, memang tak tertandingi dider-rider dibelakangnya.


Ketangguhan mesin garapan duet mekanik kawakan kota Jogja, Penta Wijaya dan Haryanto Dwi Purwoko (Hartech), membuahkan hasil yang sanagat manis di kelas bebek 2 tak s/d 125cc tune up underbone open.

Di kelas ini, Diaz #193 yang membela tim Jaton Gandewo Hartech Jogjakarta ini, mampu mengatasi rival-rivalnya seperti Irvan Riyadoh, Delly Permana, Hydar Maulana dan Jojhon Ari Mandiri yang selalu memberi ancaman dibelakangnya.

“Motor garapan ayah Penta dan om Har ini memang sangat luar biasa. Lembut namun penuh tenaga. Sehingga saya mudah mengendalikannya. Motor ini tidak liar seperti motor-moto lainnya,” buka Diaz pada garassi.com.

Diaz menambahkan, bahwa dengan demikian, maka dirinya yang mengendalikan motor. Bukan motor yang mengendalikan dirinya. “Alhamdulillah podium pertama berhasil saya sabet di kelas yang sangat bergengsi ini,” tutup Diaz.

Hal ini tentunya sebagai sebuah pembuktian bagi Penta Wijaya sang peracik mesin. Sebab, mantan pembalap era 90-an yang juga mertua dari Diaz ini, mulai kembali menunjukkan keahlianya mengorek motor-motor 2 tak. Apalagi dibantu oleh Hartech, yang juga om dari Diaz. Tentunya motor hasil duet mekanik satu keluarga ini bakal banyak diperhitungkan oleh tim-tim dan pembalap lainnya. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Diaz).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »