Davin Cemplon, Tahun Depan Bertarung Di Kelas Bebek

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa kota Jogjakarta adalah kota penghasil pembalap-pembalap bertalenta muda yang penuh akan prestasi. Hal ini tentunya tak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh para pelaku balap yang memang tak henti-hentiya berjuang demi kemajuan balap motor di kota budaya ini.


Davin Cemplon adalah salah satu dari sekian banyak pembalap cilik kota jogja yang kini telah bersinar. Dibawah asuhan langsung legenda balap jogja, Penta Wijaya, Davin jadi pembalap yang penuh akan prestasi.


Karuan saja, putra dari Iwan CHR ini yang masih duduk di kelas 5 SD Budi Mulia 2 Jogjakarta ini, memiliki banyak tropy dari balap kelas mini GP yang diikutinya selama ini.

MX King Yang Akan Dipakai Davin Tahun Depan

Balap diajang mini cross selama satu tahun, terus balap ajang motocross dan grasstrack kelas SE 50cc juga SE 65cc, kemudian saat ini eksis diajang balap mini GP.

“Untuk tahun depan, Davin selain masih bermain dibalap mini GP, juga akan mulai balap di kelas bebek. Davin akan bermain full seri bermain dikelas bebek 150cc standar (ecu standar) memakai motor Yamaha MX King yang langsung ditangani oleh Bima Aditya, bersama tim Rojokoyo CHR55,” ungkap Iwan CHR pada garassi.com.

Iwan menambahkan, bahwa dibawah asuhan Penta Wijaya dan Bima Aditya secara langsung, maka Davin akan cepat berprestasi dikelas bebek. Apalagi tahapan balap Davin dari sejak di mini cross hingga ke mini GP jelas.

“Yang jelas, tahapan-tahapan balap itulah yang telah dilalui oleh Davin. Pengalaman dari berbagai ajang balap yang berbeda jenis seperti mini cross, motocross dan grasstrack adalah sebuah modal yang sangat baik untuk seorang pembalap. Dan pembalap-pembalap top saat ini, biasanya juga melalui tahap-tahap seperti itu,” tutup Iwan yang juga ayahnda dari Davin. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »