Kopdarnas 1 RX King Indonesia, Sirno Kabedan Rukun Anggawe Sentoso

Hari minggu (11/11) kemarin, kawasan wisata Candi Banyu Nibo, Prambanan, Sleman, Jogjakarta, yang biasanya sepi dan lengang, tiba-tiba terdengan raungan knalpot dari ribuan rider king yang memadati kawasan destinasi wisata baru di Jogjakarta tersebut.


Rupanya hari sabtu dan minggu kemarin, keluarga besar penggeber motor sang raja yang tergabung dalam RX King Indonesia (RI), melaksanakan kegiatan nasional berupa “Kopdarnas 1 RX King Indonesia”.


Dari 1.000 undangan yang disebar oleh pihak panita penyelenggara, ternyata saat berlangsungnya acara Kopdarnas kemarin, tercatat sekitar 1.600 perserta yang datang dari seluruh wilayah Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Bali.


Kopdarnas yang mengususng tema “Sirno Kabedan Rukun Anggawe sentoso” yang diartikan sebagai hilangkan perbedaan demi mewujudkan kerukunan yang bisa membikin kuat dan sentosa.


“Alhamdulillah acara Kopdarnas 1 RX King Indonesia ini bisa berjalan dengan sangat lancar. Dari sekitar 1.000 undangan yang kami sebar, hari ini bisa berkumpul sekitar 1.600 kingers dari seluruh tanahair. Ini sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami,” buka Endro Putro Hantoro selaku ketua panitia Kopdarnas.

Endro menambahkan, bahwa dengan tema diatas, dirinya berharap, bahwa saat ini dalalah saat untuk membuang semua perbedaan yang ada, satukan kerukunan untuk mewujudkan kerukunan, persaudaraan yang kuat serta sentosa.

”Selain acara pada hari ini, kemarin kita juga mengadakan acara bazar dan juga santunan pada anak yatim piatu disekitar wilayah candi Banyu Nibo ini. Disamping itu kami juga ikut mengenalkan destinasi wisata Candi Banyunibo sebagai tempat wisata yang terhitung baru ini,” tambah Endro.

Akhir kata, Endro yang juga mewakili RX King Indonesia (RI) menghimbau kepada seluruh kingers yang datang, utuk mematuhi segala peraturan lalulintas, tertib di jalan dan menghargai pengguna jalan yang lainnya.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara kami ini, masyarakat sekitar candi banyunibo yang juga mendukung acara kami ini, juga pada pihak Polres Sleman yang memberikan ijin pada acara kami ini. Semoga acara ini terus berlangsung disetiap tahunnya. Salam raja!” tutup pria ramah ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »