Grasstrack & Motocross Pacitan, Maikan 8 Kelas Lokal Di Hari Sabtu

Sirkuit Gelora Intan Samudra (GIS) pantai Telengria, Pacitan, Jawa Timur kembali menggelar even grasstrack dan motocros, pada hari sabtu dan minggu (24-25/11).


Even yang bertajuk Kratingdaeng Gelora Intan Samudra WGTS39 Motocros & Grasstrack 2018 tesebut, di hari sabtu tadi telah meminkan kelas-kelas lokal. Ada 8 kelas lokal yang di mainkan pada hari yang cerah tadi.


Seperti kelas mini moto lokal, kelas bebek karesidenan, trabas komunitas GIS, FFA lokal karesidenan, kelas vintage pacitan dan kelas trail bahagia.


“Untuk hari sabtu ini, kami memang sengaja memainkan kelas-kelas lokal. Dimana para pembalap-pembalap lokal, trabaser-trabaser lokal dan komunitas trail vintge lokal Pacitan kami mainkan semua. Tujuan kami selain untuk merangkul mereka, juga untuk mengenalkan balap yang sesungguhnya pada mereka. Dan sekaligus memberikan wadah bagi pecinta olagraga balap motor ini,” ungkap Andi Rahmanto selaku ketua GIS Pacitan.


Hal sebnada juga diungkapkan oleh Wahyu Gareng selalu promotor dari WGTS Solo. Pria yang akrab disapa dengan Gareng ini mengatakan, bahwa dengan memainkan kelas-kelas lokal, makan banyak penonton kota Pacitan yang merasa terhibur dengan mainnya jagoan-jagoan mereka di kotanya.


“Memang untuk kelas-kelas lokal yang kita mainkan di hari sabtu, tentunya memberikan hiburan tersendiri bagi masyaraat Pacitan. Disamping itu, tentunya mereka juga akan lebih suka melihat pembalap jagon mereka bermain balap. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 1.500 penonton yang hadir di hari sabtu ini,” kata Gareng pada garassi.com. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »