Peringati Ulang Tahun ke-13, Bikers PMHY Adakan Grebeg Gunungan

 

YOGYAKARTA– Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke 13, Ratusan Bikers dari club dan komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) menggelar kegiatan bertajuk Tanggap Warso 13th PMHY (15/12).Mengusung tema “Greget Nyawiji, Sengguh Ora Mingkuh”, acara yang berlokasi di Tebing Breksi,dusun Sambirejo,Kec. Prambanan,Sleman ini berlangsung sangat meriah.


“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar tali silaturahmi yang terjalin antar club anggota PMHY semakin erat dan solid.Apalagi seiring berkembangnya zaman,makin banyak club – club baru yang tergabung di paguyuban,tentunya kami ingin rasa paseduluran dapat terjalin erat antara club yang lama dengan yang baru” tutur Antonius Septian,yang ditunjuk sebagai ketua Pelaksana Acara.


Kegiatan ini diramaikan sekitar 700 bikers yang berasal dari anggota PMHY dan paguyuban motor honda yang berasal dari berbagai kota khususnya Jawa Tengah.Acara dibuka pada siang hari dengan games menarik dan melatih kekompakan yang diikuti oleh peserta yang hadir.Selain itu terdapat juga banyak stand menarik yang menjual berbagai macam produk kuliner dan ksesoris biker.Selain itu terdapat juga pameran sepeda motor dari berbagai macam type / varian yang ada didalam PMHY.Adapun jumlahnya sebanyak 23 varian yang melambangkan jumlah club yang bernaung dalam PMHY saat ini.


“Tidak terasa 13tahun sudah usia Paguyuban Motor Honda Yogyakarta,banyak kenangan dan perjalanan yang telah dilalui untuk bisa sampai di titik ini.Semoga dapat menjadi wadah yang tetap solid, senantiasa guyub rukun, bermanfaat bagi sesama dan selalu membumi seperti mottonya, SEPI ING PAMRIH,RAME ING GAWE. Semangat untuk terus Berkarya!.” Ucap Ketua Umum PMHY, Fendy Wijaya dalam sambutannya.


Meskipun lokasi sempat diguyur hujan,namun tidak sedikitpun mengurangi antusiasme dari peserta acara yang hadir.Acara puncak di malam hari dibuka dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, lalu dilanjut dengan prosesi Grebeg Gunungan yang menjadi ciri khas Budaya warga Yogyakarta.Tak mau ketinggalan,banyak peserta berebut untuk mendapatkan isi atau yang biasa disebut “uborampe” dari Gunungan tersebut.Acara puncak pun ditutup dengan hiburan orkes musik dangdut yang dimeriahkan oleh artis-artis asal Yogyakarta.


Dirgahayu PMHY ke 13tahun. Salam Paseduluran. (Penulis/Foto:Fendy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »