Dhanu Ramadhan, Sipetarung Sejati

KARANGANYAR-Siapa sangka bocah kerempeng berkacamata kelas 5 SD ini seorang petarung sejati. Dari tingkah laku dan penampilannya yang sangat kalem, ternyata tersimpan semangat dan jiwa fighter yang sangat luar biasa.


Dhanu Ramadhan nama lengkapnya. Putra pertama dari Budi Kelana Sakti ini selalu menunjukkan kepiawaiannya dalam menggeber motornya dari setiap lintasan sirkuit grasstrack yang ia ikuti.


Dhanu #101 yang masih sebagai siswa kelas 5 SD Sedayu Jatimantoro Karanganyar Jawa Tengah ini, walau baru berusia 10 tahun, namun memiliki teknik balap yang matang. Bahkan pengambilan racing line juga selalu tepat. Tak heran bila banyak podium yang telah #101 dapat dari berbagai kejuaraan grasstrack di tanah air ini.


Seperti pada gelaran WGTS39 Grasstrack Championship 2018 hari sabtu dan minggu (15-16/12) di sirkuti Sonorejo, Suoharjo kemarin. Di moto 1 kelas SE 65cc, Dhanu saat star memasuki R1, Dhanu terjatuh dan harus rela tercecer diurutan paling belakang. Namun karena semangat dan jiwa fighternya yang sangat luar biasa, lap demi lap Dhanu merangsek maju merangsek maju. Dan pada akhirnya Dhanu finis diurutan 4.


“Memang sayang kemarin Dhanu sempat terjatuh diawal lap. Tapi karena seringnya berlatih, semangat yang tinggi dan jiwa petarungnya yang sangat luar biasa, podium 4 berhasil diraihnya saat moto 1 hari sabtunya. Semangat dhanu inilah yang terus saya motifasi hingga saat ini,” ungkap Budi ayahnda Dhanu saat dijumpai garassi.com kemarin. Semangat ya Dhan! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »