Jogja Parrotdiningrat Bukan Sekedar Hobi

JOGJA-Kota Jogja memang tak lepas dari beribu hiruk pikuk kehidupan. Geliat kegiatan komunitas mewarnai setiap sudut kota budaya ini. Jogja Parrotdiningrat adalah salah satu dari sekian banyak komunitas yang ada di kota istimewa ini.


Para pecinta burung-burung patuh bengkok dari wilayah kota Jogjakarta dan kota-kota sekitarnya ini, memiliki kegiatan rutin disetiap minggunya.


Seperti kumpul bareng dan latihan bareng, sudah menjadi agenda rutin mereka. Alun-alun selatan dan lapangan depan gendung Graha Saba Praman UGM menjadi tempat rutin Jogja Parrotdiningrat untuk melakukan latihan.


Tentunya kehadiran komunitas yang tidak sekedar hobi ini, memberikan warna tersendiri di kota Jogjakarta. Sebab mereka juga tentunya ikut melestarikan keberadaan burung-burung yang sudah mulai langka ini.

“Memang kita disini mewadahi para pecinta burung paruh bengko dari wilayah kota Jogja dan kota-kota sekitarnya. Selain berkumpul dan berlatih, tentunya kami juga ikut melestarikan burung-burung ini,” ungkap Fifaldy Adhar selaku ketua Jogja parrotdiningrat.

Faldy menambahkan, untuk saat ini sudah ada sekitar 35-an anggota yang bergabung di Jogja Parrotdiningtar. “Selain hal diatas tadi, kami juga sring ikut lomba-lomba tingkat nasional kok!” tutup Faldy pada garassi.com. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »