Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar

LOSIL (Qatar)–Mohammad Adenanta Putra berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di race ke-2 seri pertama ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 yang dihelat di Losail International Circuit, Qatar (10/3). Pebalap muda Indonesia lulusan Astra Honda Racing School ini berhasil menempati podium ketiga mengalahkan puluhan pebalap berbakat Asia lainnya.


Para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tampil di seri perdana ATC 2019 mampu menunjukkan semangat juang tinggi sejak awal balapan dimulai. Pada balapan pertama (9/10), Adenanta yang memulai jalannya balap dari posisi ke-9 berapa kali berada di urutan kedua, namun membuat kesalahan di lap terakhir sehingga turun ke posisi 7. Dengan usaha tinggi memacu motornya, Adenanta akhirnya berhasil finish di posisi ke-4.


Pebalap binaan AHM lainnya, yaitu Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi ke-5 juga beberapa kali berada pada grup terdepan meskipun akhirnya Herjun harus puas finish di posisi ke-6.
Sementara itu, Abdul Gofar Mutaqim yang memulai balap dari urutan ke-17 perlahan tapi pasti mampu melewati pebalap lain di depannya sehingga finish di posisi ke-9. Sedangkan pebalap muda lainnya yaitu Muhammad Hildan Kusuma berhasil finish di posisi ke 12, dan Afridza Syah Munandar tidak dapat melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap 2.

Pada balapan kedua (10/3), Adenanta beserta Herjun Atna Firdaus dan Afridza Syah Munandar berhasil memacu Honda NSF250R mereka untuk masuk di grup terdepan dan bersaing dengan empat pebalap lainnya di grup kedua. Sengitnya persaingan terlihat dari aksi overtaking masing-masing pebalap untuk merebutkan podium ketiga. Konsisten memimpin rombongan, Adenanta berhasil menyelesaikan balap di posisi ke 3 dengan catatan waktu 2’13.004, sementara Herjun mengikuti dengan finish di posisi ke 4, dan Afridza di posisi ke 5.

“Alhamdulillah pada balapan kedua ini saya mampu meraih podium 3 dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia. Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk balapan berikutnya di Thailand, serta target saya menjuarai Asia Talent Cup,” ujar Adenanta.

Sementara itu, pebalap muda lainnya Muhammad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim pada seri perdana ini gagal melakukan start dengan baik. Sempat beberapa kali berusaha lepas dari rombongan, Hildan dan Gofar harus mundur dan finish di posisi ke 13 dan 14.

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pebalap muda di awal musim balap ATC 2019 sangat membanggakan. Prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pebalap muda binaan Astra Honda untuk terus berupaya tampil lebih baik di seri balap selanjutnya untuk meraih mimpi mereka.

“Pengibaran Merah Putih di awal seri ini kami harapkan mampu menjadi pertanda positif dan mampu menjadi inspirasi bagi para pebalap muda lainnya untuk selalu berupaya mencetak prestasi dengan semangat Satu Hati,” ujar Indraputra. (Penulis: d14n/Foto: AHM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »