Kawahara IRC IDC Series Even Sekelas Kejurnas Yang Berkualitas

JOGJA-Memang sejak 2 tahun terakhir ini, even Kawahara IRC IDC Series selalu menjadi patokan even kejuaraan balap drag bike di tanah air. Setiap penyelenggaraanya selalu dinantikan banyak pembalap dan tim dari seluruh wilayah terutama wilayah Jawa dan Bali.


Terus bebbenah yang dilakukan promotor even ERDEVE Indonesia dari setiap penyelenggaraan even, membuat even ini dianggap sekelas kejurnas drag bike oleh banyak pihak.


Bahkan, even ini juga berpengaruh pada even-even serupa yang digelar pada 1 minggu sebelum IDC digelar, ataupun setelah 1 minggu IDC digelar. Bisanya even yang menggelar 1 minggu sebelum IDC berlangsung akan minim peserta. Demikian pula even yang di gelar 1 minggu setelah gelaran IDC.


Sebab kemasan IDC sendiri memang dikemas secara profesional. Baik layout sirkuit, sistim yang digunakan, regulasi yang dipakai, safety sirkuit, safety pembalap, unag pembinaan sebagai hadiah dan sebagainya dibikin seperti kejurnas.

Apalagi pihak promotor even selalu memberikan trobosan untuk kelas-kelas yang dipertandingkan. Seperti pada kelas wanita hanya dibatasi pada 3 kelas saja. Juga yang terbaru adalah dibukanya kelas injeksi. Hal ini tentunya sebagai sebuah inovasi kelas yang sangat menarik bagi para tim yang mengikuti IDC itu sendiri.

Hanya saja banyak pihak berharap, agar even IDC tetap menjaga kualitas even, dan bukan kuantitas. Sebab banyak orang saat ini telah menganggap IDC adalah kejurnasnya kejurnas. Kalau kata pak Ndul di TV Wagu Tani adalah “Ahlinya Ahli”. Hehehe…! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »